Anies Baswedan-Cak Imin Siap Ikuti Uji Publik Capres-Cawapres yang Digelar Muhammadiyah

Senin, 06 November 2023 - 12:57 WIB
loading...
Anies Baswedan-Cak Imin Siap Ikuti Uji Publik Capres-Cawapres yang Digelar Muhammadiyah
Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan kesiapannya untuk mengikuti uji publik capres-cawapres yang akan digelar PP Muhammadiyah. Foto/Dok MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan kesiapannya untuk mengikuti uji publik capres-cawapres yang akan digelar PP Muhammadiyah . Diharapkan banyak lembaga kredibel yang melakukan hal sama.

"Sangat setuju dan sangat siap," kata Juru Bicara Anies Baswedan, Surya Tjandra saat dihubungi, Senin (6/11/2023).

Kendati demikian, Surya mengaku dirinya tak mengetahui detail terkait undangan uji publik itu telah dilayangkan atau belum oleh PP Muhammadiyah. Ia hanya menegaskan, Anies dan Cak Imin akan siap untuk mengikuti uji publik tersebut. "Detailnya aku kurang tahu, tetapi kalau sudah ramai di media barangkali sudah ya. Tapi kami siap," ujarnya.

Terlepas dari itu, Surya berharap lembaga kredibel lainnya juga turut menggelar uji publik atau debat terhadap kandidat capres-cawapres. "Kami berharap lembaga-lembaga kredibel lain juga ikut mengadakan acara yang sama," tandasnya.



Diberitakan sebelumnya, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah akan menggelar uji publik tiga pasangan capres-cawapres yang akan maju pada Pilpres 2024 . Uji publik tersebut akan digelar sebelum masa kampanye yang dimulai 28 November 2023.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan, pelaksanaan uji publik itu akan dilakukan terpisah di tiga kampus Muhammadiyah. Dalam uji publik tersebut, tiga paslon akan diuji program yang dijanjikan dalam visi-misi yang mereka serahkan saat pendaftaran ke KPU RI.

"Pelaksanaannya kita pisah. Jadi ada kampus A nanti khusus untuk calon A, kampus B untuk calon B, kampus C untuk calon C," kata Mu'ti dalam keterangannya, dikutip dari laman muhammadiyah.or.id, Minggu (5/11/2023).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1687 seconds (0.1#10.140)