Mengenal Imam Priyono, Pemenang Anugerah KPI yang Bergabung dalam TPN Ganjar-Mahfud

Selasa, 07 November 2023 - 15:00 WIB
loading...
Mengenal Imam Priyono, Pemenang Anugerah KPI yang Bergabung dalam TPN Ganjar-Mahfud
Imam Priyono (kiri) bergabung dengan TPN Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Info terbaru datang dari TPN Ganjar-Mahfud yang kedatangan sejumlah nama baru untuk memperkuat tim pemenangan dalam upaya memenangkan pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Salah satu nama yang akan bergabung dengan TPN Ganjar-Mahfud adalah Imam Priyono yang merupakan seorang wartawan dan presenter yang memiliki segudang pengalaman dalam bidang jurnalistik.

Pria yang lahir pada 23 Oktober 1980 ini sebelum melenggang menjadi wartawan, presenter, dan juga jurnalis. Imam pernah menyabet gelar Abang-None Jakarta pada 2004. Saat itu, Imam berpasangan bersama dengan Rizka Ismalia Putri sebagai None Jakarta.



Pada 2007, Imam memulai debutnya menjadi wartawan di saluran TVRI. Imam sering membawakan program-program berita pagi hari contohnya seperi program berita “Indonesia Hari Ini”. Imam juga diberikan tugas melakukan liputan di berbagai tempat termasuk di Istana Presiden. Di TVRI, Imam sudah termasuk wartawan senior.

Kerja keras dari Imam terbayarkan ketika pada 2016 memenangkan Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk nominasi Presenter Pria Terbaik dalam program Berani Bersih di TVRI mengungguli nama-nama seperti Prabu Revolusi dan Tommy Tjokro yang juga akan bergabung bersama Imam dalam kepengurusan Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: KPU Tetapkan Ira Koesno dan Imam Priyono Moderator Debat Pertama

Pada 2018, Imam terlibat dalam beberapa liputan berita penting contohnya ketika diberikan tugas menjadi reporter liputan khusus mitigasi bencana Tsunami Selat Sunda 2018 yang disebabkan oleh letusan Anak Krakatau di Selat Sunda yang menghantam daerah pesisir Banten dan Lampung.

Imam juga memiliki segudang pengalaman yang berhubungan dengan pemilu ketika didaulat menjadi moderator debat ketiga Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, debat ketiga Pemilihan Gubernur Sumatra Utara, dan debat terakhir Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali.

Salah satu highlight karier dari Imam Priyono adalah ketika mendapatkan tugas bersama dengan Ira Koesno untuk menjadi moderator Debat Pertama Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019 yang mempertemukan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)