Jelang Pemilu 2024, Mahasiswa Diminta Berani Bicara Sosok Pemimpin Indonesia ke Depan

Senin, 06 November 2023 - 20:30 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, Mahasiswa Diminta Berani Bicara Sosok Pemimpin Indonesia ke Depan
Jelang Pemilu 2024,, mahasiswa hingga Gen Z diminta berani berbicara sosok pemimpin Indonesia ke depan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 , para mahasiswa, Milenial, dan Gen-Z di Indonesia diminta untuk berani bersuara, mengeritik, dan memberi solusi mengenai Indonesia Maju 2024. Termasuk memberikan kriteria bagaimana sosok pemimpin Indonesia ke depan.

Presidium The President Center Eddy Herwani Didied Mahaswara mengatakan, gagasan, kritik dan ide itu bisa dilakukan lewat lomba pidato “Andai Aku Jadi Presiden”

“Saat ini tampak fenomena sejumlah kampus yang membuka ruang sebesar-besarnya bagi para Capres 2024. Tapi kami mengundang para mahasiswa, Milenial dan Gen-Z untuk mengemukakan ide-idenya, gagasan-gagasannya, juga pemikiran kritisnya yang disertai juga solusi bagi capres dan masyarakat Indonesia,” ujarnya, Senin (6/11/2023).



Ketua Panitia Penyelenggara Ferian Nilman menjelaskan, kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh The President Center dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

“Kegiatan ini bagian dari bagaimana menjaring pemimpin ideal masa depan sesungguhnya. Hal tersebut berkaca dari pengalaman Republik ini di mana pemimpin bangsa kerap tidak dipilih dengan kriteria dan hal yang baik. Belum digembleng dengan aturan serta kompetensi yang menjadi tolok ukurnya,” katanya.



Oleh karena itu, pihaknya menantang mahasiswa, Milenial, dan Gen-Z untuk mengeluarkan gagasannya sebagai spirit of leadership. Menurut dia, gagasannya dapat dikirimkan melalui video dengan durasi selama tiga menit. “Mereka juga harus mengisi form pendaftarannya offline atau online,” katanya.

Lomba gagasan ini berlangsung sejak 10 Oktober - 30 November 2023, final dan grand final diagendakan 5 Desember 2023. “Jika peserta belum mencapai target akan dilaksanakan 13 Januari 2024 jelang pilpres di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail. Juri lomba nantinya melibatkan Bambang Soesatyo dan para expert di bidang – bidang,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4089 seconds (0.1#10.140)