TGB: Aksi Solidaritas Palestina di Monas Ekspresi Rakyat Indonesia Tak Terima Penjajahan

Senin, 06 November 2023 - 19:10 WIB
loading...
TGB: Aksi Solidaritas Palestina di Monas Ekspresi Rakyat Indonesia Tak Terima Penjajahan
Ketua Harian DPP Partai Perindo Dr TGB HM Zainul Majdi menilai, aksi solidaritas Palestina di Monas merupakan ekspresi rakyat Indonesia tak terima penjajahan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dr TGB HM Zainul Majdi, menanggapi positif aksi solidaritas untuk Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 5 November 2023. Dia menilai aksi itu merupakan ekspresi bangsa Indonesia yang tidak menerima penjajahan.

Pernyataan itu disampaikan TGB HM Zainul Majdi dalam kunjungannya bersama Partai Perindo di Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan itu terjadi pada Senin (6/11/2023) siang WIB.

"Itu ekspresi yang sebenarnya sangat wajar dari bangsa Indonesia yang ratusan tahun mengalami penjajahan. Nurani bangsa Indonesia tidak bisa menerima penjajahan, tidak bisa menerima penindasan. Kita selalu berdiri bersama orang-orang yang terjajah," katanya.



Seperti diketahui, publik Indonesia menggelar aksi solidaritas di Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu, 5 November 2023. Aksi itu diikuti sekitar 2 juta orang. Mereka menyuarakan keresahan yang sama, yakni masalah kemanusiaan yang terjadi di Palestina saat ini karena agresi militer Israel.

Hari ini, MNC Peduli dan Partai Perindo memberikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp1 miliar. Bantuan itu telah disampaikan ke Dubes Palestina Zuhair Al Shun secara simbolis oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Harapannya, bantuan itu dapat meringankan beban saudara-saudara di Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)