Dubes Palestina Apresiasi Aksi Solidaritas Rakyat Indonesia di Monas

Senin, 06 November 2023 - 14:06 WIB
loading...
Dubes Palestina Apresiasi Aksi Solidaritas Rakyat Indonesia di Monas
Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun, terkesan dengan aksi solidaritas yang digelar masyarakat Indonesia di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Namun demikian, Dubes Al Shun menegaskan Israel tidak memperdulikan aksi solidaritas yang berlangsung di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Dubes Al Shun usai menerima kunjungan Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) di Kedutaan Besar Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023).

"Banyak komunitas internasional melakukan aksi solidaritas untuk menghentikan agresi militer Israel. Kemarin di Indonesia 2 juta orang bersuara dan memberikan dukungan agar Palestina merdeka," katanya.



Al Shun menjelaskan Israel tidak akan mendengarkan suara dari orang-orang yang menginginkan masalah kemanusiaan itu segera diselesaikan. Namun demikian, dukungan dari masyarakat dunia ke Palestina dianggap penting untuk menunjukkan bahwa ada banyak ketidakadilan di Palestina.

Dalam pertemuan tersebut, MNC Peduli dan Partai Perindo memberikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp1 miliar. “Harapannya, bantuan itu dapat meringankan beban saudara-sauara kita di Palestina yang menjadi korban agresi militer Israel,” ujar HT.

Seperti diketahui, aksi solidaritas yang digelar Minggu, 5 November 2023 itu diikuti oleh sekitar 2 juta orang. Mereka menyuarakan keresahan yang sama yakni, masalah kemanusiaan yang terjadi di Palestina saat ini karena agresi militer Israel.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)