Berada di Aceh, Firli Bahuri Tak Akan Penuhi Panggilan Polda Metro Besok

Senin, 06 November 2023 - 15:44 WIB
loading...
Berada di Aceh, Firli Bahuri Tak Akan Penuhi Panggilan Polda Metro Besok
Ketua KPK Firli Bahuri. FOTO/ANTARA/RENO ESNIR
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri tidak akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (7/11/2023) besok. Pemanggilan Firli terkait dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, Firli Bahuri berhalangan hadir lantaran sedang ada kegiatan di Aceh.

"Informasi yang kami peroleh sudah berkirim surat ke sana soalnya ada kegiatan di Aceh dalam rangka Road Show Bus dan juga Hakordia di Aceh," kata Ali saat dikonfirmasi wartawan terkait panggilan Polda Metro Jaya, Senin (6/11/2023).



Ali menjelaskan, lokasi Road Show Bus KPK saat ini berada di wilayah Aceh. Firli masih akan tetap di sana sekaligus mengisi beberapa kegiatan KPK.

"Ada beberapa kegiatan yang dihadiri oleh ketua KPK nantinya, sehingga sudah berkirim surat untuk mengkonfirmasi gitu ya ketidakhadiran," ujarnya.

Atas konfirmasi ketidakhadiran tersebut, Ali menyebutkan Firli Bahuri tidak mangkir dari panggilan Polda Metro. "Kalau mangkir itu kalau tidak ada pemberitahuan tidak ada konfirmasi," ujarnya.



Sebelumnya, Penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya kembali mengagendakan pemeriksaan tambahan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri. Firli akan diperiksa Selasa pekan depan. Firli kembali diperiksa terkait penyidikan kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

"Pemeriksaan keterangan tambahan, pengambilan keterangan tambahan terhadap saksi FB selaku Ketua KPK RI untuk jadwal pemeriksaan di hari Selasa tanggal 7 November 21023 Pukul 10.00 WIB di Ruang Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, lantai 21 Gedung Promoter," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (3/11/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2439 seconds (0.1#10.140)