Ganjar Serahkan Piala Kepada Tim Bali, Juara 1 Liga Kampung Soekarno Cup U-17

Sabtu, 04 November 2023 - 00:57 WIB
loading...
Ganjar Serahkan Piala Kepada Tim Bali, Juara 1 Liga Kampung Soekarno Cup U-17
Capres Ganjar Pranowo menyerahkan piala kepada tim Bali sebagai Juara 1 Liga Kampung Soekarno Cup U-17 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (3/11/2023). FOTO/MPI/MUHAMMAD FARHAN
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menyerahkan piala kepada tim Bali sebagai Juara 1 Liga Kampung Soekarno Cup U-17. Dalam laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGB), tim Bali mengalahkan tim Sulawesi Selatan dengan skor 3-0.

Ganjar mengaku terkagum dengan semangat dan sportivitas yang ditunjukkan pemuda-pemuda terbaik yang berkompetisi dalam perebutan Soekarno Cup. Ia berharap tunas-tunas asal kampung tersebut menjadi masa depan sepak bola Indonesia.

"Kita harapkan ini yang akan memunculkan bibit-bibir unggul untuk prestasi, dan ternyata inilah kawan-kawan bupati dan wali kota yang dulu sudah memulai itu, dan kita harapkan proses yang kita lakukan itu akan menghasilkan atlet yang hebat, yang sportif, yang ikut aturan dan kelak kemudian menjadi juara," kata Ganjar di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (3/11/2023) malam.



Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengatakan, Liga Kampung Soekarno Cup menjadi gambaran utama semangat daya juang dan sportivitas bagi setiap warga negara Indonesia. Selain itu, dalam kompetisi juga harus ditampilkan para wasit yang bersikap netral.

"Pelatihannya bagus di dalamnya ada team work, di dalamnya ada leadership, dan tentu saja ini pertarungan yang butuh wasit, maka wasit pun harus netral," kata Ganjar.

Final Liga Kampung Soekarno Cup U-17 menyuguhkan pertarungan antara Tim Bali dan Tim Sulawesi Selatan. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Tim Bali dengan skor 3-0.



Sebelum memberikan piala ke Tim Bali, Ganjar menyerahkan penghargaan terlebih dahulu kepada pencetak gol terbanyak yakni Cornelius, pemain Tim Papua. Kemudian pemain terbaik dari Tim Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan itu, Ganjar didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dan Anggota Panitia Soekarno Cup Hendrar Prihadi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)