Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo Bertemu PM Mohammad Shtayyeh: Wujud Nyata Dukungan Bagi Palestina

Jum'at, 03 November 2023 - 15:35 WIB
loading...
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo Bertemu PM Mohammad Shtayyeh: Wujud Nyata Dukungan Bagi Palestina
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bertemu dengan Perdana Menteri Palestina Dr Mohammad Ibrahim Shtayyeh beberapa waktu lalu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Keagamaan Abdul Khaliq Ahmad menegaskan, pertemuan Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dengan Perdana Menteri Palestina Dr Mohammad Ibrahim Shtayyeh merupakan dukungan yang saling menguatkan.

Pertemuan berlangsung pada Minggu, 22 Oktober 2023 itu sebagai wujud nyata solidaritas dan dukungan Indonesia kepada kemerdekaan rakyat Palestina.

"Dukungan Partai Perindo terhadap perjuangan rakyat Palestina adalah nyata untuk kemerdekaan dan kedaulatan Palestina dan ini adalah bentuk dukungan yang tulus, jujur dan komitmen yang kuat agar negara Palestina terbebas dari cengkeraman Israel," kata Abdul, Jumat (3/11/2023).



Partai Perindo merupakan representasi dari masyarakat dan kekuatan politik di Indonesia yang mendukung Palestina bukan sekadar lip service atau omongan belaka, tetapi bersungguh-sungguh merealisasikan perintah konstitusi.

"Di mana agar penjajahan di muka bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan," ujar Abdul yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat) itu.

Abdul menambahkan, pertemuan tersebut juga menunjukkan komitmen dan perjuangan Partai Perindo tidak semata-mata perjuangan domestik demi mewujudkan Indonesia sejahtera, tetapi juga perjuangan global untuk kesejahteraan dan perdamaian dunia



"Hubungan bilateral antara dua sahabat itu akan semakin erat dan positif bagi pengembangan seluruh aspek kehidupan pada kedua bangsa terutama kerjasama ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan bersama," pungkasnya.

Sebelumnya, pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung pada 22 Oktober 2022 lalu. Saat itu Perdana Menteri Palestina, Mohammad Ibrahim Shtayyeh melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia dan juga bertemu dengan HT yang merupakan sahabat lamanya.

"Suatu kehormatan --sebagai satu-satunya Ketua Umum Partai Politik-- saya menerima kunjungan sahabat saya Yang Mulia Perdana Menteri Palestina Dr Mohammad Ibrahim Shtayyeh pada 22 Oktober 2022,” ujar HT seraya membagikan foto dan video kebersamaan pada laman Instagram miliknya.

HT mengenal Mohammad Ibrahim Shtayyeh sejak masih menjabat sebagai Menteri Palestina. "Beliau ini sahabat, harapannya, tentunya hubungan antara Indonesia bisa ditingkatkan dengan Palestina. Dalam berbagai hal, termasuk bantuan-bantuan yang mungkin relevan, sebagai bentuk nyata solidaritas bagi rakyat Palestina," imbuh HT.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)