Sosok Agus Subiyanto, Ditinggal Orang Tua Sejak Kecil hingga Menjadi Jenderal TNI Berkarier Moncer

Kamis, 02 November 2023 - 13:26 WIB
loading...
Sosok Agus Subiyanto, Ditinggal Orang Tua Sejak Kecil hingga Menjadi Jenderal TNI Berkarier Moncer
Jenderal TNI Agus Subiyanto merupakan salah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Sebelum menempati posisi ini, Agus memiliki perjalanan hidup yang cukup berliku. Foto/TNI AD
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Agus Subiyanto merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Dia baru saja ditunjuk menjadi Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) pada 25 Oktober 2023.

Jauh sebelum menempati posisinya kali ini, Agus memiliki perjalanan hidup yang cukup berliku. Tidak ada yang mudah, namun semua tetap dijalani sebagaimana adanya.

Dalam riwayat hidupnya, Agus memiliki banyak kisah inspiratif yang mungkin bisa menjadi pendorong semangat orang-orang agar tidak menyerah dalam menjalani hidup.

Masa Kecil Agus Subiyanto


Agus Subiyanto lahir di Cimahi pada 5 Agustus 1967. Ayahnya yang bernama Dedi Unadi dulunya diketahui sebagai seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).



Awalnya, Agus menjalani hari-harinya sebagaimana anak lain. Namun, keceriaannya terhempas setelah sang ibu meninggalkan keluarga.

Gejolak kemarahan dan rasa frustrasi sempat menghinggapi Agus. Merasa tidak berharga, perlahan ia menarik diri dari pergaulan.

Beberapa waktu berselang, ayahnya membawa sosok perempuan lain ke keluarga dan menjadi ibu tirinya. Karena ayahnya sering bertugas di luar daerah, Agus tumbuh dengan lebih banyak mengandalkan dirinya sendiri.

Bagaikan layang-layang putus tak bertuan, Agus hanya bergerak mengikuti arah mata angin. Tak hanya itu, ia juga tumbuh dalam lingkungan yang keras bagi seorang remaja. Beberapa kali, Agus kabur dari rumah dan terlibat perkelahian.

Belum selesai, Agus kian terpuruk usai ayahnya meninggal dunia. Hal ini terjadi saat hari kenaikan kelas SMA. Sore hari di tahun 1984, rumahnya kedatangan tamu yang ternyata kolega ayahnya di militer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)