TGB Zainul Majdi Sebut Ganjar-Mahfud Peduli Generasi Z dari Pesantren

Rabu, 01 November 2023 - 12:32 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Sebut Ganjar-Mahfud Peduli Generasi Z dari Pesantren
Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud TGB HM Zainul Majdi saat silaturahmi ke Ponpes Tebuireng, Jombang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud TGB HM Zainul Majdi mengatakan generasi milenial dan generasi Z bukan hanya yang terkenal dan sering bermain media sosial (medsos). Generasi milenial dan generasi Z juga berasal dari pondok pesantren (ponpes).

“Generasi Z di dunia pesantren ini ada jutaan dari puluhan ribu ponpes kiai,” kata TGB saat berada di Ponpes Tebuireng, Jombang, Rabu (1/11/2023).

TGB yang datang ditemani Deputi Teritori Kinetik Komjen (Purn) Luki Hermawan menyampaikan ini kepada KH Abdul Hadi Pengasuh Madrasatul Quran Ponpes Tebuireng, KH Ahmad Roziqi Mudir Ma'had Aly, Ir Abdul Ghofar Sekretaris Utama Ponpes Tebuireng, dan KH Abdul Hanan.

TGB Zainul Majdi Sebut Ganjar-Mahfud Peduli Generasi Z dari Pesantren




Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini melanjutkan, ketika bicara generasi milenial dan generasi Z, pikiran yang diarahkan selalu anak muda di kota. Dikenal sebagai influencer atau rajin bermain medsos.

"Tidak membangun cara pikir dengan potensi yang besar dari pesantren. Padahal jumlah generasi Z di pesantren ini jutaan, " ucapnya.

Doktor Ahli Tafsir Alquran ini melanjutkan, di antara komitmen yang disampaikan Bacapres Ganjar Pranowo dan Bacawapres Mahfud MD adalah perhatian kepada jutaan generasi Z dan milenial dari puluhan ribu ponpes.

"Mereka (santri) telah disiapkan dengan ilmu, keterampilan, dan ketakwaan. Anak ponpes memiliki kemampuan yang cukup, karena mereka meneruskan estafet kepemimpinan bangsa, " ujarnya.

Kepada perwakilan Pengasuh Ponpes Tebuireng, TGB sekaligus menyampaikan ucapan salam dari Ganjar dan Mahfud, kedatangan Tim TPN bagian dari silaturahmi Ganjar dan Mahfud. "Dari kedatangan ini diharapkan ada pandangan-pandangan kepada pasangan Ganjar-Mahfud khususnya tentang pesantren,” tambahnya.

TGB menyebut, selain dari Tim TPN, Ganjar dan Mahfud pun telah memiliki agenda khusus untuk datang ke ponpes, bersilaturahmi dan mendengar masukan.

TGB Zainul Majdi Sebut Ganjar-Mahfud Peduli Generasi Z dari Pesantren


Setelah pertemuan ini, TGB beserta rombongan Tim TPN diajak untuk berziarah ke makam pendiri Ponpes Tebuireng KH Hasyim Asy'ari yang juga pendiri Nahdlatul Ulama. Di kompleks ini juga terdapat makam Menteri Agama Era Presiden Soekarno KH Wahid Hasyim dan Presiden Keempat Indonesia KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)