alexa snippet

Saberman, 'Superhero' Bersapu Lidi Pemberantas Pungutan Liar

Saberman, Superhero Bersapu Lidi Pemberantas Pungutan Liar
Acara peluncuran Saberman, maskot Saber Pungli di Area Car Free Day, Senayan, Jakarta, Minggu (17/9/2017). Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah menunjukkan komitmen untuk memberantas praktik pungutan liar di masyarakat. Komitmen itu ditunjukan dengan meluncurkan maskot bernama Saberman.

Peluncuran maskot Saberman digelar di arena Car Free Day, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (17/9/2017).

Kepala Satgas Saber Pungli, Komisaris Jenderal Dwi Priyatno mengatakan, peluncuran Saberman, maskot Satgas Saber Pungli bertujuan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar bersama-sama memberantas praktik pungli.

"Satgas ini melakukan fungsi pencegahan dan penindakan," ujar Dwi, Minggu (17/9/2017).

Sejak dibentuk pada tahun 2016, Satgas Saber Pungli telah melakukan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya melakukan sosialisasi ke pejabat di daerah, kementerian, dan lembaga.

Sosialisasi  juga dilakukan kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Dwi menuturkan, peluncuran Saberman, maskot berwujud superhero bertopeng abu-abu dan berikat pinggang hijau, bersayap oranye dengan motif kotak, serta bersenjata sapu lidi ini sebagai sosok yang bisa menjadi panutan masyarakat.

"Saberman bisa jadi sahabat untuk tidak pungli," kata Dwi.

Ikut hadir dalam acara peluncuran maskot Saberman, Komisioner Komisi Perlindungan Anak (KPAI) Retno Listyarti, serta dimeriahkan oleh artis Mona Ratuliu dan Maudy Koesnaidi
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top