FX Rudy-Gibran Kian Kompak, PDIP Yakin Menang di Pilkada Solo

Rabu, 05 Agustus 2020 - 18:28 WIB
loading...
FX Rudy-Gibran Kian Kompak, PDIP Yakin Menang di Pilkada Solo
Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani di kediaman Megawati, Rabu (5/7/2020). Foto/ist
A A A
JAKARTA - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo siap memenangkan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Santosa dalam Pilkada Kota Solo pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hubungan Gibran dan Rudy kini semakin kompak. Hal itu dibuktikan dengan langkah keduanya menemui Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ini bukan kesombongan. Bukan. Tapi karena saya sebagai kader partai yang patuh terhadap instruksi partai, wajib memenangkan, mau ada calon independen, mau dicalonkan partai lain. Yang penting bekerja memenangkan kompetisi tanggal 9 Desember besok," kata Ketua DPC PDIP, Solo FX Hadi Rudyatmo usai mendampingi Gibran bertemu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

Terkait kemungkinan Gibran menghadapi lawan kotak kosong, Rudy pun mengaku sudah memiliki strategi tersendiri.

"Kita punya strategi, enggak mungkin saya sampaikan. Kalau perang, nanti jadinya dibedil duluan," jawab Walikota Solo itu. (Baca juga: Ketua Fraksi PKS Sebut Kalau Ada Menteri Kinerja Lambat Reshuffle Saja)

Menurut Rudy, model kampanye online di masa pandemi Covid-19 akan dijalankan berbarengan dengan kampanye tatap muka. Yang paling penting, struktur pemenangan dan tim kampanye akan pasti berjalan. Gibran dan Teguh sendiri juga dipastikan akan turun ke masyarakat.

"Tentu protokol kesehatan diterapkan juga," katanya.

"Blusukan terus," lanjut Rudy.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)