59 Tersangka Terorisme Ditangkap Densus 88 selama Oktober 2023

Selasa, 31 Oktober 2023 - 11:06 WIB
loading...
A A A
"Bersama dengan itu telah dilakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap barang bukti berupa 1 pucuk senjata api AK47, kemudian banyak amunisi, magazine, kemudian beberapa senjata lainnya termasuk yang PCP, itu yang dipakai untuk latihan ya senapan angin," katanya.

"Kemudian senjata tajam, kemudian satu pucuk senjata revolver beserta 17 amunisi untuk revolver. Kemudian densus juga menyita bahan-bahan kimia untuk pembuatan bahan peledak seperti belerang, kemudian garam himalaya yang ini biasanya dipakai untuk mengganti HCL yang untuk bahan peledak," sambungnya.

Aswin menjelaskan, pihaknya belum dapat memerinci mengenai pasal apa yang dikenakan untuk menjerat para tersangka. Karena penyidik masih melakukan pengembangan hingga saat ini.

"Adapun pasal seperti yang dipertanyakan tadi, ini nanti penyidik masih terus mengembangkan karena penyidikan masih berlangsung, ini masih tahap awal. Ini masih tahap awal banget untuk menentukan sangkaan-sangkaan pasal yang akan diterapkan kepada yang bersangkutan," katanya.

"Yang jelas mereka densus 88 telah mengumpulkan bukti-bukti permulaan yang cukup untuk melakukan tindakan," tutupnya.
(maf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)