Yusuf Lakaseng Hadiri Deklarasi Kawan Ganjar Mahfud 98

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:38 WIB
loading...
Yusuf Lakaseng Hadiri Deklarasi Kawan Ganjar Mahfud 98
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng turut menghadiri acara deklarasi dukungan dari Kawan GanjarMahfud 98 untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024. Foto/Jonathan
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Politik Yusuf Lakaseng turut menghadiri acara deklarasi dukungan dari Kawan GanjarMahfud 98 untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024. Yusuf meyakini turunnya aktivis 98 ini merupakan respons atas prahara putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia capres dan cawapres.

"Peristiwa prahara Mahkamah Konstitusi yang telanjang kita lihat praktiknya untuk melanggengkan dinasti politik itu adalah satu pelanggaran berat dari cita-cita reformasi," kata Yusuf Lakaseng di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Menurutnya, putusan itu sangat mencederai dan berlawanan dengan perjuangan reformasi yang menolak korupsi, kolusi, dan nepotisme. Oleh karenanya, gerbong aktivis 98 pun dinilai penting untuk turun gunung untuk tetap mengawal perjuangan reformasi dan mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang dinilai merupakan pasangan yang mampu menegakkan hukum.

"Hari ini kami menyatakan bahwa harus turun gunung, untuk melawan usaha-usaha menodai reformasi kemudian mendukung pasangan yang bisa melakukan penegakan hukum dengan adil," katanya.

Dirinya juga menyampaikan track record pasangan Ganjar dan Mahfud mempunyai nilai positif di hadapan publik. Ganjar, kata dia, mampu membuka lapangan kerja baru selama memimpin di Jawa Tengah. Sementara, Mahfud MD mampu berdiri pada keadilan untuk menegakkan hukum pada kasus-kasus yang menyeret tokoh dan pejabat di Indonesia.

"Ganjar mampu menciptakan lapangan kerja dan membuat sekolah untuk masyarakat miskin, sementara Mahfud MD kita lihat bisa menegakkan kasus dan juga pernah memimpin MK dan mengangkat derajat MK," tutupnya.

Kawan GanjarMahfud 98 resmi menyatakan sikap dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk kontestasi Pilpres 2024. Deklarasi dukungan dilakukan di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023), bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)