Andi Widjajanto Ungkap 3 Fondasi dan 8 Gerak Cepat Ganjar-Mahfud

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 13:50 WIB
loading...
Andi Widjajanto Ungkap 3 Fondasi dan 8 Gerak Cepat Ganjar-Mahfud
Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andi Widjajanto mengungkapkan strategi 8 gerak cepat yang akan dilakukan Ganjar - Mahfud untuk menjadikan Indonesia negara maritim yang kuat, adil, dan lestari. Foto/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Andi Widjajanto mengungkapkan strategi 8 gerak cepat yang akan dilakukan Ganjar - Mahfud untuk menjadikan Indonesia negara maritim yang kuat, adil, dan lestari. Andi menyederhanakan 8 gerak cepat menjadi tiga fondasi.

Pada fondasi pertama, Ganjar - Mahfud akan fokus pada membangun manusia Indonesia menjadi manusia unggul yang bisa mengadopsi dengan teknologi. "Teknologi itu misi Mas Ganjar nomor satu dan nomor dua, membangun manusia Indonesia menjadi manusia unggul yang bisa mengadopsi dengan teknologi, manusia unggul," kata Andi Widjajanto dalam acara Kongkow Night Tim Pemenangan Nasional Ganjar Mahfud (TPN GM) bareng organisasi relawan di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/10/2023) malam.

Selanjutnya, Andi menjelaskan fondasi kedua 8 gerak Ganjar - Mahfud adalah tentang masalah ekonomi untuk memberantas kemiskinan di Indonesia. "Nomor 3, 4, 5, dan 6, ekonomi dimulai dari pemerataan, dimulai dari penghapusan kemiskinan dimulai dari mencari ekonomi unggulan ke depan, misalnya (industri) kreatif dan digital," ucap Andi.





Pada fondasi ketiga, pasangan Ganjar - Mahfud akan fokus pada penyelesaian hukum yang ketat. Karena sosok cawapres Mahfud MD adalah seorang pakar hukum yang sudah tidak diragukan lagi.

"7 dan 8-nya adalah politik hukum dan keamanan yang akan dikawal sekeras-kerasnya oleh pendekar hukum kita Profesor Mahfud MD jadi ada tiga fondasi ada 8 gerak cepat," ujar Andi.

Andi menganalogikan 3 fondasi dan 8 gerak cepat adalah sebuah kesebelasan yang dimanajeri oleh Ganjar Pranowo, yang nantinya akan membawa Indonesia ke arah yang lebih maju. "Jadi Mas Ganjar akan menjadi manajer kesebelasan untuk memastikan 3 (fondasi) dan 8 ini bisa membuat kita menggolkan gawang-gawang lawan yang tidak menginginkan kita menjadi unggul," pungkas Andi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)