Panglima TNI Pimpin Sertijab KSAD dari Dudung Abdurachman ke Agus Subiyanto

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:40 WIB
loading...
Panglima TNI Pimpin Sertijab KSAD dari Dudung Abdurachman ke Agus Subiyanto
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (27/10/2023) pagi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (27/10/2023) pagi. Adapun jabatan tersebut diserahterimakan dari Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto .

Upacara sertijab diawali dengan penyerahan Panji TNI Angkatan Darat “Kartika Eka Paksi” dari pejabat lama kepada pejabat baru. Setelahnya dilakukan penandatanganan berita serah terima jabatan.



Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai KSAD di Istana Negara, Jakarta, Rabu 25 Oktober 2023.

Agus yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 89/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.



“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjujung tinggi etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjujung tinggi sumpah prajurit," ujar Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan diikuti oleh Agus.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)