Sambut Pemilu 2024, Sandiaga: Super Semangat, Kita Punya 110 Hari yang Sangat Menentukan ke Depan

Selasa, 24 Oktober 2023 - 16:35 WIB
loading...
Sambut Pemilu 2024, Sandiaga: Super Semangat, Kita Punya 110 Hari yang Sangat Menentukan ke Depan
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bersemangat menyambut Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemilihan Umum (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bersemangat menyambut Pemilu 2024.

Meski sempat sakit jelang deklarasi Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai capres-cawapres dari koalisi PDIP-PPP, dirinya mengaku sudah sehat dan siap berkegiatan kembali.

"Saya sempat flu juga, tapi saya paksakan terus berolahraga, minum obat dari Mpok Nur, terutama yang herbal," ungkap Sandiaga Uno usai menghadiri Forum Keterbukaan Informasi Publik dan Penganugerahan Pengelolaan Informasi Publik di Lingkungan Kemenparekraf di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Selasa (24/10/2023).



"Saya memang sempat istirahat dua hari, konsolidasi internal, tapi setelah itu sudah berkegiatan lagi dan super semangat, karena kita punya waktu hanya 110 hari dalam hari-hari yang sangat menentukan ke depan," tambahnya.

Terkait isu mundur dari Kemenparekraf jelang Pilpres 2024, Sandiaga Uno memberikan jawaban tegas. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menyatakan akan menyelesaikan tugas dan kewajiban sesuai yang diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).



"(Isu mundur) tidak benar sama sekali, justru saya baru dengar ini. Saya berkomitmen untuk menyelesaikan tugas seperti yang sudah diamanahkan dan diangkat sumpah oleh Bapak Presiden," ungkapnya.

Diakuinya, situasi politik semakin dinamis jelang Pilpres 2024. Namun diyakininya, politik Indonesia kini lebih dewasa dan bijaksana. Sehingga, meski terlibat langsung dalam kontestasi demokrasi, dirinya akan tetap menuntaskan tugas dan kewajiban demi pelayanan kepada masyarakat.

"Saya mengerti ada situasi politik yang penuh dengan dinamika, tapi inilah politik Indonesia yang sekarang sudah sangat dewasa dan bijaksana. Kita tidak boleh terganggu tugas dan fungsi kita di Kemenparekraf, memang ada tugas di partai politik yang nanti akan kita jalankan tanpa mengganggu tugas kita di kementerian untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)