Menkes Terawan Ulang Tahun ke-56, Warganet Doakan Selalu Sehat

loading...
Menkes Terawan Ulang Tahun ke-56, Warganet Doakan Selalu Sehat
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto hari ini berulang tahun ke-56. FOTO/DOK.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putrantohari ini berulang tahun ke-56. Banyak ucapan selamat disampaikan kepada mantan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta itu melalui media sosial.

"Selamat ulang tahun Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Smeoga diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas negara," tulis akun Twitter resmi Sekretariat Kabinet, @setkabgoid, Rabu (5/8/2020).

Cuitan yang diunggah pukul 09.21 WIB itu dilengkapi dengan foto Menkes Terawan dan profil singkatnya. Berdasarkan unggahan itu, Terawan lahir di Yogyakarta pada 5 Agustus 1964. (Baca juga: Menkes Tepis Rumor Rumah Sakit Jadikan COVID-19 Lahan Bisnis)

Dia menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta. Terawan lalu melanjutkan pendidikan dengan mengambil S2 Spesialis Radiologi di Universitas Airlangga, Surabaya. Gelar doktor disabet Terawan dari Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Masih didasarkan unggahan yang sama, Terawan memiliki riwayat karir sebagai Anggota Tim Dokter Kepresidenan RI (2009-2019), Kepala RSPAD Gatot Soebroto (2015-2019), dan Ketua ASEAN Association of Radiology (2015-sekarang).



Ucapan selamat ulang tahun @setkabgoid kepada Menkes Terawan mendapat banyak respons dari warganet. Sebagian besar mereka mendoakan Menkes diberikan kesehatan agar bisa terus bekerja untuk bangsa dan negara.

"Selamat ulag tahun Pak Menteri terbaik di era pemerintahan saat ini. Sehat selalu, terus bekerja untuk bangsa dan negara Pak, jangan dengerin haters," tulis akun @sadamfaisal.(Baca juga: Menkes Yakinkan Masyarakat Jangan Khawatir Konsumsi Obat Tradisional Modern)

Ucapan senada juga disampaikan akun @YogaRiandana. "Selamat ulang thaun pak, semoga selalu ENJOY dan ISTIRAHAT YANG CUKUP," tulisnya.
(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top