Kopassus Gelar Bakti Sosial Peringati HUT ke-72 TNI di Sragen

Rabu, 23 Agustus 2017 - 19:01 WIB
Kopassus Gelar Bakti Sosial Peringati HUT ke-72 TNI di Sragen
Kopassus Gelar Bakti Sosial Peringati HUT ke-72 TNI di Sragen
A A A
SRAGEN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 TNI pada 5 Oktober mendatang, Kopassus melalui Grup 2 Kopassus melaksanakan rangkaian kegiatan bakti sosial selama dua hari, sejak 23 Agustus 2017 di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen.

Wadangrup 2 Kopassus, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah mengatakan, sebagai Satuan Non Kowil, Grup 2 Kopassus harus bekerjasama secara sinergis dengan satuan kewilayahan setempat agar penyelenggaraannya dapat saling mendukung dan menunjang.

Kegiatan Baksos diawali dengan penerjunan statik yang dilakukan 160 peterjun prajurit dengan menggunakan Pesawat Hercules Long Body A 1326 Skadron 31 untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara panggung hiburan prajurit TNI bersama Rakyat yang mengusung tema “Bersama Rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian," terang Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah.

menurutnya, kegiatan bakti sosial adalah salah satu bentuk kegiatan teritorial TNI AD yang dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI AD, termasuk satuan Kopassus. Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kopassus terhadap kesulitan yang dialami warga disekelilingnya.

"Perhatian yang tulus dan ikhlas ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama yang baik antara prajurit TNI dengan masyarakat," katanya.

Melalui kegiatan Bakti Sosial ini, Wadangrup 2 Kopassus menghimbau kepada warga masyarakat Sragen untuk hadir, sebagai wahana bersilaturahmi sekaligus memeriksakan kesehatan warga masyarakat yang masih kekurangan dan kesulitan karena ekonomi.

“Dengan berobat ke dokter diharapkan masyarakat dapat mengetahui penyakit yang dialami dan diderita demi kesehatan masa depannya,”tegas Letkol Inf Aulia.

Turut hadir dalam acara Bakti Sosial ini Bupati Sragen yang diwakili oleh Sekda Sragen Tatang Prabawanto, Kapolres Sragen AKBP Arief Budiman, Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Cama Sigit Prasetio, Danyonif 408/Raider Letkol Inf Moh. Ari Yudistira, segenap prajurit TNI dan warga masyarakat Sragen
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)