Peringati HUT TNI, Kopassus Gelar Bakti Sosial di Sragen

Rabu, 23 Agustus 2017 - 18:35 WIB
Peringati HUT TNI, Kopassus Gelar Bakti Sosial di Sragen
Peringati HUT TNI, Kopassus Gelar Bakti Sosial di Sragen
A A A
SRAGEN - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar kegiatan bakti sosial di Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, 23-24 Agustus 2017.

Bakti sosial digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 TNI tanggal 5 Oktober.

Sebagai Satuan Non Kowil, Grup 2 Kopassus harus bekerja sama secara sinergis dengan satuan kewilayahan setempat agar penyelenggaraannya dapat saling mendukung dan menunjang.

Kegiatan tersebut diawali dengan penerjunan statik yang dilakukan oleh 160 peterjun prajurit dengan menggunakan pesawat Hercules Long Body A 1326 Skadron 31 untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara panggung hiburan prajurit TNI bersama Rakyat yang mengusung tema Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.

Bakti sosial adalah salah satu bentuk kegiatan teritorial TNI Angkatan Darat (AD) yang dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI AD, termasuk satuan Kopassus.

Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kopassus terhadap kesulitan yang dialami warga masyarakat disekelilingnya.

Penyelenggaraan bakti sosial sebagai bagian dari komitmen Kopassus untuk memberikan perhatian terhadap permasalahan yang dialami masyarakat, terutama masalah di bidang kesehatan.

Perhatian tersebut diharapkan dapat meningkatkan hubungan dan kerja sama baik antara prajurit TNI dan masyarakat.

Wadangrup 2 Kopassus, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah menuturkan bakti sosial diselenggarakan untuk membantu masyarakat Sragen.

Aulia mengimbau masyarakat Sragen untuk bersama-sama memanfaatkan momen tersebut sebagai wahana bersilaturahmi sekaligus memeriksakan kesehatan warga masyarakat yang masih kekurangan dan kesulitan karena ekonomi.

“Dengan berobat ke dokter diharapkan masyarakat dapat mengetahui penyakit yang dialami dan diderita demi kesehatan masa depannya,” tutur Aulia.

Kegiatan bakti sosial antara lain diisi dengan pengobatan massal secara gratis bekerja sama dengan 16 dokter ahli dari Unversitas Diponegoro, pembagian 400 paket sembako kepada masyarakat, penghijauan di wilayah Sragen dengan menanam 2.000 bibit tanaman dan kerja bakti bersama masyarakat di lingkungan kantor desa, jalan desa, dan lapangan desa.

Hadir dalam acara bakti sosial, Sekretaris Daerah Sragen Tatag Prabawanto, Kapolres Sragen AKBP Arief Budiman, Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Cama Sigit Prasetio, Danyonif 408/Raider Letkol Inf Moh Ari Yudistira, para prajurit TNI dan masyarakat Sragen.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3027 seconds (0.1#10.140)