Visi Misi Ganjar-Mahfud MD: 3 Alasan Penting Hidup Berkelanjutan dan Ekonomi Hijau dan Biru

Minggu, 22 Oktober 2023 - 21:59 WIB
loading...
Visi Misi Ganjar-Mahfud MD: 3 Alasan Penting Hidup Berkelanjutan dan Ekonomi Hijau dan Biru
Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD mengeluarkan visi-misinya untuk Pilpres 2024. Salah satu misinya, berkomitmen untuk "Mempercepat Perwujudan Lingkungan Hidup yang Berkelanjutan Melalui Ekonomi Hijau dan Biru".

Berdasarkan yang tertera di laman https://visimisiganjarmahfud.id, Ganjar-Mahfud MD berfokus pada konservasi lingkungan hijau dan juga laut untuk masa depan saat di tengah melawan krisis iklim.

Misi ini dilakukan dengan berbagai cara seperti:
1. Pengelolaan Lingkungan Hidup Berkelanjutan (Misi Nomor 6.1.4)
2. Transisi Energi (Misi Nomor 6.2.1)
3. Perikanan Budidaya (Misi Nomor 6.3.4)

Dalam era modern yang dipenuhi dengan tantangan lingkungan, misi untuk hidup berkelanjutan dan mewujudkan ekonomi hijau telah menjadi semakin penting. Ganjar-Mahfud MD telah memperjuangkan transformasi ini dengan tekad dan tekun.

Sebagai masyarakat Indonesia yang merupakan negara dengan berbagai flora dan fauna, mengetahui alasan dari pelestarian lingkungan sangat penting. Mari simak contoh-contoh alasannya!

1. Pelestarian Lingkungan dan Sumber Daya Alam

Salah satu alasan paling mendasar mengapa hidup berkelanjutan dan ekonomi hijau menjadi penting adalah pelestarian lingkungan dan sumber daya alam. Proses ekonomi konvensional seringkali mengabaikan dampak negatif terhadap lingkungan, seperti deforestasi, polusi, dan degradasi tanah



Visi Ganjar-Mahfud MD untuk ekonomi hijau memprioritaskan penggunaan sumber daya alam secara bijaksana, mengurangi limbah, dan meningkatkan praktik berkelanjutan yang mendukung pelestarian lingkungan alam.

2. Peningkatan Kualitas Hidup
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4754 seconds (0.1#10.140)