Gibran Klaim Sudah Komunikasi dengan PDIP sebelum Hadiri Rapimnas Golkar

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 14:43 WIB
loading...
Gibran Klaim Sudah Komunikasi dengan PDIP sebelum Hadiri Rapimnas Golkar
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengklaim telah berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebelum menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. Foto/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengklaim telah berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebelum menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. Diketahui, anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu secara resmi diusulkan untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping Prabowo Subianto pada rapimnas tersebut.

"Sudah, sudah komunikasi ya," kata Gibran di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Namun Gibran enggan menjawab mengenai statusnya di PDIP, apakah masih menjadi kader partai atau sudah resmi keluar setelah diusulkan menjadi bacawapres Prabowo oleh Partai Golkar. "Nanti ajalah," kata Gibran.





Seperti diketahui, Partai Golkar secara resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres Prabowo Subianto. Hal tersebut diungkap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Rapimnas Partai Golkar yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

"Bismillah maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa Pak Prabowo dalam pertemuan forum ketum partai," kata Airlangga.

Airlangga mengungkapkan, pengusulan tersebut berdasarkan pertimbangan yang mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. "Setelah mencermati dan seksama dengan pertimbangan mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara, menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, pemerataan," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)