Oesman Sapta Saksikan SBY-Megawati Bersalaman dengan Tulus

Jum'at, 18 Agustus 2017 - 15:48 WIB
Oesman Sapta Saksikan SBY-Megawati Bersalaman dengan Tulus
Oesman Sapta Saksikan SBY-Megawati Bersalaman dengan Tulus
A A A
JAKARTA - Salaman antara Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri saat peringatan HUT RI ke-72 di Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin dinilai tulus. Hal diungkapkan Ketua DPD Oesman Sapta Odang yang duduk persis di belakang Megawati dan SBY.

"Saya melihat mereka bersalaman dengan tulus," ujar pria yang akrab disapa OSO ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Dirinya pun mengapresiasi pertemuan kedua tokoh tersebut. "Saya melihat ini sebagai momentum yang baik karena saya pas di tengah," ucap OSO.

Dirinya menceritakan bahwa Presiden RI ketiga BJ Habibie duduk di sebelah Megawati. "Saya persis di belakang Pak Habibie," kata ketua umum Partai Hanura ini.

Saat itu, Megawati tiba lebih awal ketimbang SBY beserta istrinya, Ani Yudhoyono.‎ Lantas ketika SBY datang, ketua umum Partai Demokrat itu langsung Habibie dan menyalami Megawati.

"Ibu Mega langsung menerima salaman itu, dan diikuti oleh Ibu SBY," tuturnya.

Menurut dia, momen SBY dengan Megawati salaman itu terlalu digembar-gemborkan. "Yang jelas dalam salaman itu, saya melihat baik Pak SBY yang dahulu menyalami Bu Mega dan disambut oleh Ibu Mega," ungkapnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5670 seconds (0.1#10.140)