Ganjar: Bung Karno Bilang Kita Harus Punya Kepribadian dalam Kebudayaan

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 14:13 WIB
loading...
A A A
Saat kunjungan Ganjar pada tahun lalu, beragam berbagai sambutan khas ala Kerajaan Gowa ditampilkan. Dirinya diajak berkeliling museum untuk melihat pelestarian budaya di Gowa. Ganjar juga sempat berkeliling melihat berbagai artefak kerajaan.

Ia diiringi oleh prajurit berpakaian merah dan diiringi musik tradisional menuju Museum Balla Lampoa bersama keluarganya. Di depan museum, tokoh adat menyambutnya dan Bupati Gowa memasangkan topi khas Makassar, Patonro, kepadanya.

Setelah berkeliling untuk melihat kebudayaan Gowa, Ganjar membeberkan bahwa museum tersebut memiliki kapasitas untuk menceritakan sejarah masa lalu. Semangat patriotisme muncul dengan kuat dan narasi peralihan dari kepercayaan animisme menuju agama Islam terungkap.

"Bahkan tokoh-tokoh hebat lahir di sini. Ada ulama, kesatria, ilmuwan yang luar biasa. Tentu saja kita harus bangga bahwa sebenarnya sejarah masa lalu kita ini negara yang hebat. Makanya saya pesan pada anak-anak generasi muda untuk Jasmerah, jangan sekali-sekali melupakan sejarah," tegasnya.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)