Apresiasi Duet Ganjar-Mahfud MD, Mantan Ketua KY: Pasangan Tepat Bawa Indonesia Lebih Maju

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 07:02 WIB
loading...
Apresiasi Duet Ganjar-Mahfud MD, Mantan Ketua KY: Pasangan Tepat Bawa Indonesia Lebih Maju
Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY), Suparman Marzuki menyambut baik duet Capres dan Cawapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Suparman Marzuki menyambut baik duet Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Melihat pasangan itu, Suparman mengaku semakin optimistis dan percaya Indonesia akan bisa lebih maju ke depan.

Hal itu disampaikan Suparman dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Intagram pribadinya Mahfud MD, @mohmahfudmd. Ia merasa Ganjar-Mahfud memiliki kombinasi chemistry yang sangat baik. Di satu sisi mencerminkam sosok religius, satu sisi lainnya mencerminkan figur nasionalis.



"Saya kira ini pasangan yang tepat, untuk bisa membawa Indonesia lebih maju di masa yang akan datang," ujar Suparman dalam video tersebut yang dikutip, Jumat (20/10/2023).

Di sisi lain, Suparman menilai figur Mahfud MD dapat melengkapi kekurangan Ganjar, utamanya di sektor penegakan hukum. Menurutnya, penegakan hukum itu masih belum mendapat atensi besar pada setiap Pemerintahan Indonesia pasca merdeka.

"Dan saya berharap kehadiran dua pasangan ini bisa memenangkan pesta demokrasi ini dan bisa membawa Indonesia lebih maju, lebih cerah, lebih sejahtera, lebih damai dan lebih tentram bagi kehidupan masyarakat kita di masa yang akan datang," jelasnya.

Merespons itu, Cawapres yang didukung Partai Perindo, Mahfud MD mengucapkan terima kasih kepada Suparman yang pernah menjabat sebagai Ketua KY dan dikenal sangat concern terhadap hak asasi manusia. Bersama Ganjar, Mahfud bertekad akan memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 guna memajukan HAM.

"Pak @ganjar_pranowo dan saya akan mulai berjuang utk Indonesia, antara lain dgn berkomitmen kuat dalam pemajuan HAM," terang Mahfud.



Sebelumnya diberitakan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah resmi mendaftar sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1425 seconds (0.1#10.140)