Begini Mekanisme Tes Kesehatan Capres dan Cawapres di RSPAD Gatot Soebroto

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 02:02 WIB
loading...
Begini Mekanisme Tes Kesehatan Capres dan Cawapres di RSPAD Gatot Soebroto
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asyari mengungkapkan mekanisme tes kesehatan untuk para pasangan calon (paslon) capres dan cawapres yang sudah mendaftar di KPU. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengungkapkan mekanisme tes kesehatan untuk para pasangan calon (paslon) capres dan cawapres yang sudah mendaftar di KPU.

Tes kesehatan dilakukan sejak pagi hari dan memakan waktu yang cukup lama dengan prosedur puasa dengan durasi waktu yang sudah ditentukan.

"Pemeriksaannya mulai dari pagi. Karena kan harus mengambil air seni, ambil darah. Itu juga ada prosedur harus puasa dengan durasi sekian waktu, puasanya itu puasa makan, tapi tidak puasa minum dan ada durasinya. Kalau pemeriksaannya jam sekian, berarti mulai puasanya jam sekian, itu sudah diperhitungkan dengan tim pemeriksa di RSPAD," kata Hasyim di Kantor KPU Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).



Seperti diketahui, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan sebagai capres dan cawapres pada Minggu, 22 Oktober 2023. Pemeriksaan kesehatan itu, akan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto.

Sedangkan, paslon lainnya yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan menjalnai tes kesehatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)