BDDC Tekankan Peran Penting Perlindungan Data di Era Digital

Kamis, 19 Oktober 2023 - 12:10 WIB
loading...
BDDC Tekankan Peran Penting Perlindungan Data di Era Digital
Bersama Digital Data Centres (BDDC) salah satu penyedia solusi Data Center di Jakarta, Indonesia menegaskan urgensi peningkatan perlindungan data di era digital yang berlangsung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bersama Digital Data Centres (BDDC) salah satu penyedia solusi Data Center di Jakarta, Indonesia menegaskan urgensi peningkatan perlindungan data di era digital yang berlangsung.

Hal itu disampaikan pada konferensi yang baru-baru ini diadakan dengan tema "No Privacy Without Security: Cyber Threats and Data Protection in Indonesia". Acara tersebut bertujuan untuk mengatasi tantangan yang meningkat akibat ancaman siber dan pentingnya mekanisme perlindungan data yang kuat.



Head of Sales and Marketing BDDC, Ellen Suryani memberikan penjelasan krusial mengenai lanskap data center Jakarta yang terus berkembang dan berperan penting dalam memastikan privasi dan keamanan data di Indonesia. Dengan bertambahnya ancaman siber yang mengincar lembaga swasta dan publik, kebutuhan pusat data yang aman menjadi semakin penting.

"Data Center adalah penyimpanan dan pengelolaan sentral untuk semua data. Jadi, apa yang disediakan oleh Data Center sebenarnya adalah ketersediaan data yang tinggi dan di atas itu juga integritas dan kerahasiaan data. Dengan demikian, Data Center menjaga aset kritis misi dari bisnis, individu, dan bahkan pemerintah," jelas Ellen Suryani, Kamis (19/10/2023).

Sejumlah topik penting lainnya yang dibahas di antaranya tentang pentingnya kolaborasi antar lembaga, perlunya regulasi yang mendukung, dan bagaimana inovasi teknologi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan keamanan data.

Acara ini menegaskan betapa krusialnya peran Data Center di era digital saat ini. Dengan semakin banyaknya data yang dihasilkan dan potensi ancaman yang semakin kompleks, kebutuhan akan solusi yang efektif, dan adaptif menjadi sangat penting.



Selain itu dengan kontribusi dan keahlian dari perusahaan seperti BDDC, harapannya Indonesia dapat terus meningkatkan kesiapannya dalam menghadapi ancaman siber serta menjaga privasi dan keamanan data di Indonesia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1800 seconds (0.1#10.140)