Mahfud MD: Kita Akan Terus Berjuang untuk Mencapai NKRI yang Berdaulat, Adil, dan Makmur

Kamis, 19 Oktober 2023 - 20:49 WIB
loading...
Mahfud MD: Kita Akan Terus Berjuang untuk Mencapai NKRI yang Berdaulat, Adil, dan Makmur
Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat menemui para pendukungnya di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). Foto/Dok MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo dan Mahfud MD telah mendaftarkan sebagai peserta Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebelum mendaftar, duet Ganjar-Mahfud menemui para pendukungnya di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Pada kesempatan itu, Cawapres Mahfud MD menyampaikan apresiasi dan beberapa pesan tentang kemerdekaan Indonesia yang perlu diisi dengan persatuan dan perjuangan bersama. "Bangsa kita itu terdiri dari 1.360 suku menyatakan kemerdekaan bersama kita bersatu,” katanya.

“Pesannya merdeka, menyatakan kemerdekaan itu kita berharap kemerdekaan kita adalah merdeka yang bermartabat, bukan kemerdekaan yang tidak bermartabat dan dijadikan permainan oleh kekuatan lain," sambungnya.





Di hadapan puluhan ribu pendukung yang berasal dari berbagai organisasi dan kelompok sukarelawan, Mahfud menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanat masyarakat sebagai wakil presiden periode 2024-2029. Maka itu, Mahfud meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk memenangkannya bersama calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Ganjar dan Mahfud terlihat naik ke atas panggung di depan Tugu Proklamasi sekitar pukul 11.30 WIB. Meskipun di tengah terik matahari yang panas siang itu, Ganjar-Mahfud tetap bersemangat menyapa para pendukungnya.

"Kita akan terus berjuang, berjuang dan terus berjuang untuk mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujar Mahfud disambut sorakan meriah dari para pendukungnya.

Kegiatan itu dihadiri juga oleh sejumlah tokoh politik dari partai-partai pengusung yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Kemudian, Ketua DPR Puan Maharani didampingi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid dan Wakil Ketua TPN Andika Perkasa. Semangat yang ditunjukkan seluruh peserta kegiatan kali ini sesuai dengan semangat tokoh proklamator Soekarno dan M Hatta saat memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada 1945.

Oleh karena itu, Mahfud mengaku sengaja memilih Tugu Proklamasi sebagai tempat pertemuan dengan para pendukungnya sebelum mendaftar Pilpres 2024 di Kantor KPU. "(Tugu Proklamasi) yaitu satu tempat ketika Bung Karno dan Bung Hatta atas nama Bangsa Indonesia menyatakan proklamasi kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Seusai pertemuan itu, Ganjar-Mahfud didampingi puluhan ribu pendukungnya kemudian berangkat bersama ke Kantor KPU di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)