Darurat Kemanusiaan, INH Salurkan Bantuan Rp1,2 Miliar untuk Warga Gaza

Kamis, 19 Oktober 2023 - 16:59 WIB
loading...
Darurat Kemanusiaan, INH Salurkan Bantuan Rp1,2 Miliar untuk Warga Gaza
International Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan logistik berupa kupon belanja untuk 13.000 pengungsi di Jalur Gaza, Palestina. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Darurat krisis kemanusiaan dirasakan oleh jutaan warga Palestina di Jalur Gaza . Pasalnya, saat ini tak ada lagi tempat yang aman bagi warga Gaza di tengah serangan yang membabibuta militer Israel di Jalur Gaza.

Guna meringankan beban penderitaan warga Gaza, lembaga kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH) menyalurkan bantuan logistik berupa kupon belanja untuk 13.000 pengungsi di Jalur Gaza, Palestina.



“Hari ini kita salurkan kupon belanja bagi para pengungsi korban agresi Israel di Jalur Gaza bagian selatan,” ujar Founder INH Muhammad Husein saat membagikan kupon belanja secara langsung di Golden Mall, Khan Younis, Jalur Gaza Selatan, Palestina, Kamis (19/10/2023).

Husein menjelaskan kupon belanja senilai 100 NIS tersebut bisa digunakan bagi para pengungsi korban serangan Israel untuk membeli barang sesuai kebutuhan seperti bahan pokok makanan, air, dan keperluan hidup lainnya.

Menurut Husein, pembagian secara langsung dengan mengumpulkan massa sangat tidak memungkinkan mengingat situasi dan kondisi di Jalur Gaza masih sangat mencekam.

“Pengungsi yang kami bagikan merupakan warga Gaza yang mencari pelindungan dari Gaza bagian utara untuk mencari tempat aman di Gaza bagian selatan. Namun pada kenyataanya, hampir semua wilayah di Jalur Gaza saat ini tidak aman,” jelasnya.

Kupon belanja yang dibagikan, kata Husein merupakan dana sumbangan dari masyarakat Indonesia untuk para korban dan pengungsi yang saat ini tengah mengalami kesulitan yang luar biasa. Semoga perbekalan makanan ini bisa dimanfaatkan hingga satu minggu ke depan.

Suasana di Gaza, lanjut Husein masih mencekam, jet tempur Israel belum menghentikan serangannya bahkan semakin meningkatkan intensitas serangannya dengan menargetkan warga sipil yang tidak terkait secara langsung oleh Hamas kelompok pejuang kemerdekaan Palestina.

Sementara itu, Manager Program INH Ibnu Hafidz mengatakan penyaluran program darurat kemanusiaan di Gaza 2023 ini merupakan tahap awal. Saat ini lembaganya terus melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk mereka yang menjadi korban peperangan di Jalur Gaza, Palestina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)