Ganjar-Mahfud Kumpul Bareng Relawan di Tugu Proklamasi, Ini Filosofinya

Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:49 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Kumpul Bareng Relawan di Tugu Proklamasi, Ini Filosofinya
Capres dan Cawapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Capres dan Cawapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres di KPU, Kamis (19/10/2023). Sebelum bertolak ke KPU, mereka menyempatkan diri untuk berkumpul bersama parpol pendukung serta relawan di Tugu Proklamasi.

Pemilihan Tugu Proklamasi ternyata bukan tanpa alasan. Tugu Proklamasi dipilih lantaran menegaskan bahwa Ganjar dan Mahfud satu pemikiran untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945 yang merupakan konsensus Bangsa Indonesia.

“Ganjar-Mahfud ingin menegaskan satu pemikiran untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945. Dan itu merupakan konsensus Bangsa Indonesia,” kata Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu (TKRPP) Presiden 2024 Ahmad Basarah, Kamis (19/10/2023).

Tempat berkumpul itu, kata Ahmad Basarah, juga langsung di bawah patung sang Proklamator yaitu Bung Karno dan Bung Hatta. Ia menilai pemilihan tempat ini menandakan bahwa Ganjar dan Mahfud telah memulai niat untuk mengikuti kontestasi Pilpres 2024.

"Untuk memberikan suatu kesan kuat kepada masyarakat Indonesia bahwa Ganjar dan Mahfud akan memulai niatnya mengikuti kontestasi pemilu presiden pada 14 Februari 2024 yang akan datang," ucapnya.

Wakil Ketua MPR itu memandang bahwa itulah komitmen yang paling fundamental bagi kepemimpinan Ganjar dan Mahfud jika kelak Allah SWT memberikan ridhonya, dan rakyat Indonesia memberikan amanatnya kepada mereka.

"Saya kira itu inti filosofi mengapa kami memilih tempat gedung proklamasi atau taman proklamasi ini sebagai tempat kami mulai berkumpul dan start untuk menuju KPU pada hari ini," tambahnya.

Sebagai informasi, Ganjar dan Mahfud MD dijadwalkan akan mendaftar ke KPU sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden pada pukul 11.00 WIB. Kedatangan keduanya rencananya bakal dihadiri oleh jajaran pimpinan parpol pendukung dari PDIP, Perindo, PPP, dan Partai Hanura.

Selain parpol pendukung, relawan pendukung pun juga turut mengantar. Tidak lupa Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPNGP) juga diagendakan ikut mengantarkan mereka.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)