Mahfud MD Tiba di Tugu Proklamasi, Teriakan Simpatisan Menggema

Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:20 WIB
loading...
Mahfud MD Tiba di Tugu Proklamasi, Teriakan Simpatisan Menggema
Cawapres pasangan Ganjar Pranowo yakni Mahfud MD tiba di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 09.45 WIB. Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Cawapres pasangan Ganjar Pranowo yakni Mahfud MD tiba di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 09.45 WIB. Diketahui dijadwalkan pasangan calon (Paslon) Ganjar-Mahfud akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) diawali dari Tugu Proklamasi.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Mahfud MD didampingi sang istri keluar dari mobil Toyota Alphard berwarna hitam. Mahfud MD disambut awak media yang telah menunggu sedari pagi.

Mahfud MD juga disambut ratusan relawan yang mulai memadati area dalam Tugu Proklamasi. Kemudian Ia menuju ke ruang transit sementara menunggu Bacapres Ganjar Pranowo.

"Selamat datang Pak Mahfud MD. Hidup Pak Mahfud," ucap sejumlah relawan.

Sebelumnya, Pasangan Capres-Cawapres 2024 dari PDIP, Partai Perindo, PPP dan Hanura yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal menggunakan mobil dinas terakhir era Kepresidenan Soekarno untuk mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Pantauan MNC Portal Indonesia di Halaman Tugu Proklamasi, Jalan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat sudah terparkir satu unit mobil Cadillac Fleetwood 75 Limosin yang merupakan kendaraan dinas terakhir era kepresidenan Soekarno.

Mobil dengan pelat nomor B 2847 STQ jenis sedan limosin berwarna hitam lengkap dengan bendera merah putih telah terparkir dan akan digunakan pasangan calon Ganjar-Mahfud.

Meski dipasangi cone orange dan dikelilingi pembatas berwarna kuning hitam sejumlah simpatisan yang telah hadir terlihat berswafoto berlatar mobil dengan ukuran mencapai 6.205 mm itu.

Berdasarkan data yang dihimpun mobil yang akan digunakan Ganjar-Mahfud diproduksi sebagai salah satu unit seri Presidential dalam jumlah terbatas. Mesin yang digunakan merupakan tipe V8 berkapasitas 6.700 cc dengan kekuatan tenaga maksimal mencapai kisaran 340 hp bertransmisi otomatis.

Sementara itu, terlihat sejumlah simpatisan yang akan mengawal Ganjar-Mahfud mendaftar ke KPU sudah memenuhi Jalan Pengangsaan. Terlihat petugas kepolisian berjaga dan mengatur lalu lintas yang terpantau ramai lancar cenderung tersendat itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)