Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Akan Ambil Cuti saat Masa Kampanye

Rabu, 18 Oktober 2023 - 18:24 WIB
loading...
Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Akan Ambil Cuti saat Masa Kampanye
Mahfud MD tidak akan mundur dari jabatan Menko Polhukam usai ditetapkan sebagai cawapres pendamping Bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto/YouTube PDIP
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Mahfud MD tidak akan mundur dari jabatan Menko Polhukam usai ditetapkan sebagai cawapres pendamping Bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Namun, kata dia, Mahfud akan mengambil cuti pada saat tahapan masa kampanye Pilpres 2024 sudah berjalan.

“Tugas-tugas itu tetap akan beliau jalankan (sebagai Menko Polhukam) tetapi ketika kampanye akan mengambil cuti,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Menurut Hasto, kerja-kerja untuk bangsa dan negara tetap menjadi prioritas terpenting bagi Mahfud MD kendati sudah ditunjuk sebagai calon wakil presiden. Meskipun tak mundur dari jabatannya, ia meyakini jika Mahfud tak akan menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik.





"Prof Mahfud, sosok yang dikenal integritasnya untuk tidak menggunakan fasilitas-fasilitas negara, dikenal sebagai sosok yang sangat disiplin, sosok yang sederhana," ujarnya.

Diketahui, Menko Polhukam Mahfud MD telah dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) Partai Perindo Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Adapun pengumuman Mahfud sebagai calon RI-2 tandem Ganjar disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Prof Mahfud MD," ujar Megawati di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)