Berpasangan dengan Mahfud MD, Ganjar Janji Wujudkan Indonesia Unggul

Kamis, 19 Oktober 2023 - 06:56 WIB
loading...
Berpasangan dengan Mahfud MD, Ganjar Janji Wujudkan Indonesia Unggul
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD di DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). Foto/Azis Indra
A A A
JAKARTA - Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengatakan dirinya ingin langsung bergerak cepat untuk menyerap aspirasi masyarakat Indonesia. Bahkan, dia mempunyai tujuan agar bisa mewujudkan Indonesia unggul dalam beragam aspek.

Hal ini dikatakan Ganjar saat memberikan pidato usai pengumuman calon wakil presiden (Cawapres) pendampingnya yakni Menko Polhukam Mahfud MD di DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Ganjar menuturkan, dirinya mempunyai sebuah tujuan agar membawa dapat mewujudkan Indonesia unggul, sejahtera dan bermartabat bagi rakyat Indonesia.



"Kami ingin bergerak cepat, sebagaimana rakyat inginkan dan tentu bersama mereka. Bukan hanya maju, tapi ingin mewujudkan Indonesia unggul, kami ingin Indonesia unggul dengan kehidupan yang sejahtera dan bermartabat bagi rakyat," kata Ganjar.

Dikatakan Ganjar, dirinya tidak mempunyai banyak alasan mengapa bersama Mahfud MD menyanggupi amanah untuk menjadi pasangan capres dan cawapres.

Karena itulah, sambung Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu, dirinya ingin bekerja tulus dan sepenuh hati bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Tidak banyak alasan mengapa kami menyanggupi amanah yang penuh tantangan ini. Alasan kami hanya satu, karena kami hanya ingin bekerja dengan tulus, sepenuh hati untuk seluruh rakyat Indonesia," tegas Ganjar.

Lebih jauh Ganjar menyatakan, sebagai Bakal Calon Presiden di Pilpres 2024 semata hanyalah untuk bangsa dan masyarakat Indonesia.

"Ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang seorang Mahfud, bukan tentang kekuasaan, bukan sama sekali. Ini tentang seluruh rakyat Indonesia, kita pastikan Indonesia menjadi negara berdaulat," tutur Ganjar

"Bukan berdaulat pada wilayah, tapi juga berdaulat dalam bidang politik, ekonomi, pangan sosial dan banyak kedaulatan lain termasuk kedaulatan digital," imbuhnya.

Diketahui, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan cawapres pendamping Ganjar Pranowo yakni Menko Polhukam Mahfud MD.

Pengumuman itu disampaikan Megawati bersama Ketua Umum pengusung Ganjar Pranowo yakni Plt Ketua Umum PPP, M Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4033 seconds (0.1#10.140)