Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Sekjen Perindo: Dwitunggal yang Sangat Sempurna

Rabu, 18 Oktober 2023 - 20:16 WIB
loading...
Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Sekjen Perindo: Dwitunggal yang Sangat Sempurna
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai, Mahfud MD merupakan sosok cawapres yang sangat ideal bagi Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq menilai, Mahfud MD merupakan sosok calon wakil presiden (cawapres) yang sangat ideal bagi Ganjar Pranowo .

Menurut Ahmad Rofiq, Mahfud MD yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Meko Polhukam) itu merupakan tokoh yang memiliki reputasi sangat kuat.

"Dalam sisi kecendekiaan itu nomor satu, dalam sisi kompetensi terkait dengan hukum dan bidang yang telah digeluti juga itu juga sangat luar biasa. Tepat, dia punya kemampuan soal itu," ucapnya, Rabu (18/10/2023).



Ahmad Rofiq juga menilai, Mahfud MD juga sangat menonjol dalam sisi integritas. Begitu pun dalam sisi moralitas.

"Selama beliau dipercaya menjadi pemimpin, juga menunjukkan komitmennya terhadap antikorupsi, komitmennya terhadap memusuhi hal-hal yang tidak baik, jadi menegakkan kebenaran itu menjadi pilihan utamanya. Jadi ini memang dwitunggal yang memang sangat sempurna dalam perpaduan antara Pak Ganjar sama Pak Mahfud," tambahnya.

Ahmad Rofiq menambahkan, baik Ganjar maupun Mahfud MD mempunyai pengalaman yang cukup panjang dalam sisi legislasi maupun dalam sisi pemerintahan. Sehingga, mereka tidak perlu beradaptasi lagi jika terpilih pada Pilpres 2024 nanti.



"Apabila ini terpilih di pemilu nanti, ini mereka langsung bekerja, tidak lagi menyesuaikan atau beradaptasi lagi dengan jabatan barunya, karena sesungguhnya mereka sudah sangat memahami apa yang mesti lakukan," tuturnya.

Di lain sisi, Ahmad Rofiq juga menilai, Mahfud MD memiliki leadership yang sangat kuat. Hal ini dibuktikan dengan track record-nya di berbagai macam organisasi yang pernah ditempuh, baik di partai maupun di ormas.

"Beliau juga punya basis yang cukup pesat di kalangan masyarakat kalangan menengah ke atas, yang ada di dunia pendidikan. Begitu juga basis elektoralnya di Jawa Timur juga cukup besar. Jadi ini sangat komplet, luar biasa," tandasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1147 seconds (0.1#10.140)