Mahfud MD Sebut Tak Keluar Uang Sepeser pun untuk Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:19 WIB
loading...
Mahfud MD Sebut Tak Keluar Uang Sepeser pun untuk Jadi Cawapres Ganjar Pranowo
Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan dirinya tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan dirinya tidak mengeluarkan uang sepeser pun untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

"Kan dulu rame isunya 'wah ndaa bisa, ndaa punya uang ga bisa jadi cawapres, ga bisa jadi capres, harus nyetor ke pimpinan partai'. Ini sepeser pun sungguh tidak," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). .

"Malah ketua partai itu 'you perlu apa bilang, biar kami yang ngurus karena ini keperluan negara'," sambungnya.



Mahfud menjelaskan, penunjukkan dirinya sebagai pendamping Ganjar Pranowo merupakan kesepakatan semua partai dalam Koalisi PDIP. "Saudara percaya, yakin 100% itu bahkan 1.000% saya masuk ke situ menjadi cawapres disetujui oleh partai koalisi," kata Mahfud.

Mahfud mengaku kaget atas penunjukkan tersebut. Terlebih, dirinya tidak pernah mengejar hasil survei berupa elektabilitas capres-cawapres.



"Saya juga kan tidak pernah mengejar ngejar survei, membuat baliho, kan enggak pernah juga. Jadi partai ini memang memilih kualitas, tidak menentukan berdasarkan isi tas," katanya.

"Betul dia membaca tokoh siapa yang layak menurut survei, tetapi juga diitung kualitasnya, keperluan negara ini apa. Sehingga saya ya langsung di ini, bagi saya ini surprise betul, saya tidak ditanya apa uang kampanyenya, bagaimana uang, bagaimana, nda ada," sambungnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)