HT Optimistis Mahfud MD Akan Menambah Suara Ganjar Pranowo dari NU

Rabu, 18 Oktober 2023 - 12:33 WIB
loading...
HT Optimistis Mahfud MD Akan Menambah Suara Ganjar Pranowo dari NU
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersama para pimpinan partai pendukung. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo ( HT ) optimistis calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD akan menambah suara dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU). Apalagi, Mahfud MD selama ini dikenal sebagai tokoh NU dari Madura.

Diketahui, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Perindo Ganjar Pranowo resmi menggandeng Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai cawapres di Pilpres 2024.

“Kemudian kalau dari sisi elektoral, saya melihat Pak Mahfud ini akan banyak membantu perolehan suara, menambah suara khususnya dari kalangan Nahdlatul Ulama ya, karena beliau ini kan kita tahu sangat dekat dengan NU ya,” kata HT di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).





Selain itu, HT mengatakan bahwa Mahfud MD juga merupakan tokoh yang dekat dengan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, tokoh besar yang pernah menjabat sebagai Presiden Indonesia dari kalangan NU.

“(Mahfud MD) juga memang sahabat dari Gus Dur sudah lama dan juga kelompok-kelompok yang basisnya adalah muslim. Saya rasa itu akan sangat berdampak positif atau meningkatkan banyak suara bagi Pak Ganjar sendiri,” ungkap HT.

Apalagi, kata HT, Mahfud MD di era Presiden Gus Dur telah menduduki jabatan penting. “Jadi beliau itu menteri juga bertahun-tahun dengan jabatan yang berbeda-beda pernah Menteri Hukum HAM, terus kemudian Menko Polhukam, kemudian Menteri Pertahanan juga ya di era Gus Dur,” katanya.

HT mengungkapkan Mahfud MD juga pernah menjabat di semua jabatan penting baik eksekutif, yudikatif, bahkan legislatif. Sehingga, sepak terjang Mahfud MD untuk menjadi cawapres tidak diragukan lagi.

“Beliau juga pernah jadi anggota DPR, pernah jadi ketua MK jadi semua jabatan penting itu eksekutif, yudikatif ya, legislatif itu pernah dipegang jadi itu sangat cocok ya dengan kebutuhan bangsa kita saat ini,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)