Karier Militer Marsma Benny Arfan, Resmi Jabat Kapuskersin TNI

Senin, 16 Oktober 2023 - 05:26 WIB
loading...
Karier Militer Marsma Benny Arfan, Resmi Jabat Kapuskersin TNI
Marsekal Pertama (Marsma) TNI Benny Arfan resmi menjabat Kepala Pusat Kerja Sama Internasional Tentara Nasional Indonesia (Kapuskersin TNI). Foto/Dok TNI
A A A
JAKARTA - Marsekal Pertama (Marsma) TNI Benny Arfan resmi menjabat Kepala Pusat Kerja Sama Internasional Tentara Nasional Indonesia (Kapuskersin TNI). Perwira Tinggi TNI Angkatan Udara (AU) ini menggantikan Marsma TNI Firman Dwi Cahyono.

Serah terima jabatan (sertijab) Kapuskersin TNI dari Marsma TNI Firman Dwi Cahyono kepada Marsma TNI Benny Arfan dilaksanakan di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (13/10/2023). Sertijab dipimpin oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Pelaksanaan sertijab berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1127/X/2023 tanggal, 2 Oktober 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Karier Militer Marsma Benny Arfan, Resmi Jabat Kapuskersin TNI




Sertijab tersebut diawali dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Panglima TNI dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan penyerahan Pataka Satsiber TNI. Usai acara sertijab, Panglima TNI menyerahkan cinderamata kepada pejabat lama dan ucapan selamat kepada pejabat baru serta diakhiri dengan ramah tamah.

Selain itu, dalam kesempatan sama juga dilakukan sertijab Kapusku TNI dari Marsda TNI Danang Hadiwibowo, S.E., M.M., CHRMP kepada Laksma TNI Poejdi Santoso. Kemudian, dilakukan pula sertijab Dansatsiber TNI dari Laksma TNI Tri Harsono kepada Laksma TNI Agus Rustandi.

Acara sertijab dihadiri oleh Dansesko TNI, Danjen Akademi TNI, Pangkogabwilhan I dan II Pejabat Utama Mabes TNI, Ketua Umum Dharma Pertiwi, dan Pengurus inti IKKT PWA dan istri pejabat yang melaksanakan sertijab.

Karier militer Marsma Benny Arfan

Pria kelahiran 17 Agustus 1973, Medan, Sumatera Utara ini merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) 1995 yang berasal dari kecabangan Korps Penerbang. Berbagai penugasan pernah dijalaninya, di antaranya Operasi Seroja, Operasi Ambalat, dan Komandan Upacara Penurunan Bendera dalam HUT ke-71 RI pada 17 Agustus 2016.

Berikut karier militer Marsma Benny Arfan:

- Perwira Penerbang Skaron Udara 5 (1997-2005)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)