Laksamana Yudo Resmi Sertijab 3 Jabatan Strategis TNI, Ini Para Pati yang Dilantik

Minggu, 15 Oktober 2023 - 05:13 WIB
loading...
Laksamana Yudo Resmi Sertijab 3 Jabatan Strategis TNI, Ini Para Pati yang Dilantik
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara sertijab tersebut, di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 13 Oktober 2023. Foto/Puspen TNI
A A A
JAKARTA - Tiga jabatan strategis di lingkungan TNI resmi dilakukan serah terima jabatan (Sertijab) . Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara sertijab tersebut, bertempat di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 13 Oktober 2023.

Tiga jabatan strategis tersebut yakni Kepala Pusat Keuangan (Kapusku TNI), Kepala Pusat Kerja Sama Internasional Tentara Nasional Indonesia (Kapuskersin TNI), dan Komandan Satuan Siber (Dansatsiber TNI).

Dikutip dari situs resmi TNI, Minggu (15/10/2023), sertijab ini digelar berdasarkan Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1127/X/2023 tanggal, 2 Oktober 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan TNI.



Untuk sertijab Kapusku TNI, dari Marsda TNI Danang Hadiwibowo, kepada Laksma TNI Poejdi Santoso. Sertijab Kapuskersin TNI dari Marsma TNI Firman Dwi Cahyono kepada Marsma TNI Benny Arfan, dan Sertijab Dansatsiber TNI dari Laksma TNI Tri Harsono kepada Laksma TNI Agus Rustandi.

Serah terima jabatan ini diawali dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Panglima TNI dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas dan penyerahan Pataka Satsiber TNI.

Usai acara sertijab, Panglima TNI menyerahkan cendera mata kepada pejabat lama dan ucapan selamat kepada pejabat baru serta diakhiri dengan ramah tamah.

Turut hadir pada acara Sertijab di antaranya Dansesko TNI, Danjen Akademi TNI, Pangkogabwilhan I dan II Pejabat Utama Mabes TNI, Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Pengurus inti IKKT PWA dan istri pejabat yang melaksanakan Sertijab.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1086 seconds (0.1#10.140)