Ganjar Pranowo Jelaskan Program Gaspol di Hadapan Mahasiswa Universitas Maranatha

Minggu, 15 Oktober 2023 - 15:27 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, Calon Presiden Ganjar Pranowo juga pernah memaparkan program Gaspol di IdeaFest 2023, Rabu (30/9/2023) di JCC Senayan, Jakarta Pusat. Dalam pemaparannya, ia membeberkan bahwa program tersebut akan memudahkan dan mensimplifikasi birokrasi yang ada di Indonesia.

Sebagai contoh melalui program Gaspol maka pembayaran pajak akan lebih mudah dilakukan karena sistemnya dan mekanismenya yang sangat mudah. Kemudian untuk menekan korupsi Ganjar menawarkan optimalisasi PTSP & E-Budgeting melalui program itu.

"Imagenya sekarang ketemu petugas pajak apa? Harus bayar? Takut? Bisa jadi maka enggak enak. Maka kalau sistemnya disimpelin, akan lebih enak," tutur Ganjar kepada penanya di IdeaFest tersebut.

Selain itu, melalui Gaspol maka akan semakin memudahkan orang untuk membuka bisnis, digitalisasi pelaporan masyarakat, meningkatkan skill ASN yang umumnya hanya administratif menjadi analis dan KPI Based Cabinet yang transparan.

Dengan pengenalan program Gaspol ini, Ganjar menunjukkan perhatiannya terhadap sejumlah isu penting yang memengaruhi masyarakat Indonesia. Program ini mencerminkan komitmennya untuk memperbaiki berbagai aspek kehidupan di negara ini dan menawarkan solusi konkret dalam upayanya untuk mencapai kesejahteraan yang lebih luas.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)