Hadiri Milad Masjid Muhammad Cheng Hoo, Ganjar Sebut Kerukunan Harus Dijaga

Minggu, 15 Oktober 2023 - 03:12 WIB
loading...
Hadiri Milad Masjid Muhammad Cheng Hoo, Ganjar Sebut Kerukunan Harus Dijaga
Bakal Calon Presiden yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, menghadiri perayaan Milad ke-21 Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Sabtu (12/10/2023). Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo , menghadiri perayaan Milad ke-21 Masjid Muhammad Cheng Hoo Surabaya, Sabtu (12/10/2023) malam. Pada kesempatan itu, Ganjar ditemani ribuan warga Surabaya.

Kehadiran pria berambut putih itu disambut meriah oleh warga yang lebih dulu datang. Keberadaan Ganjar, langsung dimanfaatkan warga dengan mengajak bersalaman atau berfoto bersama.

Ganjar takjub, ketika mendengar cerita bahwa Masjid Muhammad Cheng Hoo dibuat oleh orang-orang lintas agama. Dia mengatakan, Masjid ini juga dapat menjadi perekat kerukunan antar umat beragama.

"Tadi saya dikasih tahu sejarah Masjid Muhammad Cheng Hoo ini dibangun dengan bergotong-royong berbagai umat agama," ucap Ganjar.



Dia berharap, sikap saling menghormati dan kerukunan antarumat beragama bisa terus dilestarikan. Selain itu saling bergotong-royong juga menjadi budaya yang harus tetap dijaga.

"Kerukunan yang sudah terjalin ini harus dijaga," katanya.

Suasana malam itu sangat hangat, setelah Ganjar itu dihadiahi kopiah ala Cheng Hoo. Sebagai informasi, Masjid Muhammad Cheng Hoo dibangun sejak 21 tahun lalu sebagai bentuk penghormatan laksamana asal Tiongkok beragama Islam, Cheng Hoo.

Selain tempat ibadah, masjid tersebut juga sebagai simbol kerukunan antar umat beragama. Arsitektur Masjid Muhammad Cheng Hoo sangat kental dengan nuansa Tionghoa, bahkan mirip dengan kelenteng.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)