Cawapres Ganjar Sudah Dibahas dengan Jokowi, PDIP Sebut Miliki Elemen Kejutan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 17:38 WIB
loading...
Cawapres Ganjar Sudah Dibahas dengan Jokowi, PDIP Sebut Miliki Elemen Kejutan
Desas-desus siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo diungkapkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri Rakor Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Surabaya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Desas-desus siapa calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo diungkapkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat menghadiri Rakor Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023). Hasto mengatakan, cawapres pendamping Ganjar sudah siap diputuskan, dan menunggu momentum yang tepat disampaikan ke publik.

Dia menjawab itu ketika muncul pertanyaan dari wartawan soal apakah cawapres Ganjar sudah mengerucut ke satu nama. "Ya namanya sudah siap diputuskan. Keputusan menunggu momentum yang tepat, mohon bersabar. Kalau nama-nama nanti Bu Mega yang memutuskan, dari nama-nama yang beredar," kata Hasto.

"Apakah nama-nama yang selama ini sudah sering disebutkan atau akan muncul nama baru sebagai suatu upaya untuk membangun konsolidasi politik mengingat tantangan bangsa tidak mudah," sambungnya.





Tantangan yang dimaksud Hasto datang dari berbagai aspek, di antaranya geopolitik, pangan, krisis energi, hingga ketegangan di Timur Tengah yang menyebabkan harga minyak tinggi, serta kepemimpinan yang saling melengkapi dengan Ganjar. Hal tersebut ditengarai bisa berdampak pada rekonfigurasi dari partai-partai politik menjelang masa-masa pendaftaran.

"Terpenting bagi kita kami diajarkan PDI Perjuangan, politik itu setia kepada sumbernya yaitu rakyat. Selama memimpin menyatu dengan rakyat, maka akan ada kekuatan yang maha dahsyat dan itu ada di Pak Ganjar Pranowo. Wakilnya nanti akan diumumkan Bu Mega," tutur Hasto.

Hasto menyampaikan, PDIP bersama partai koalisi, PPP, Perindo, Hanura, dan tim pemenangan nasional (TPN) tengah menyiapkan element of surprise atau elemen kejutan saat mengumumkan cawapres pendamping Ganjar.

Ciri-ciri pendamping Ganjar, yakni memiliki kepemimpinan, moralitas kepemimpinan, rekam jejak yang baik, pemimpin yang tidak berjarak dengan rakyat dan juga berprestasi.

"Kami menunggu momentum yang tepat. Yang pasti cawapres Pak Ganjar harus sesuai dengan pribadi Pak Ganjar, dilihat komitmennya serta dilihat kebutuhan problematik dasar bagi bangsa Indonesia," kata Hasto.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)