Angka Kesembuhan Covid-19 di 20 Provinsi di Atas Rata-Rata Nasional

loading...
Angka Kesembuhan Covid-19 di 20 Provinsi di Atas Rata-Rata Nasional
Angka Kesembuhan Covid-19 di 20 Provinsi di Atas Rata-Rata Nasional
A+ A-
JAKARTA - Juru Bicara sekaligus Ketua Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyatakan, sebanyak 20 provinsi tercatat angka kesembuhannya di atas rata-rata angka nasional.

Di mana rata-rata angka kesembuhan Covid-19 di Tanah Air hingga 3 Agustus 2020 sebesar 61,79%. “Pada saat ini ada 20 dari 34 provinsi dengan kesembuhan di atas angka nasional. Dan ada 14 provinsi dengan kesembuhan di bawah angka nasional,” kata Wiku di Media Center Satgas Penanganan Covid-19, Graha BNPB, Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Wiku pun mengatakan ada beberapa provinsi yang saat ini angka kesembuhannya menduduki angka paling atas sejak ditemukannya kasus Covid-19. Provinsi tersebut adalah Kalimantan Barat dan Sulawesi Tengah. (Baca juga: 5 Provinsi Corona Tertinggi, Jatim Pertama dan Jateng Perlu Jadi Perhatian)

“Jadi selain kematian, kita juga memiliki angka kesembuhan provinsi dan terlihat provinsi yang dari waktu ke waktu masih menduduki peringkat atas dalam rangka ada kesembuhan salah satunya adalah Kalimantan Barat dan Sulawesi Tengah,” jelas Wiku.



Wiku pun meminta kepada provinsi lainnya untuk meningkatkan angka kesembuhan Covid-19. “Ini tentunya perlu dipertahankan dan disusul oleh provinsi-provinsi lainnya agar angka kesembuhannya bisa meningkat. Karena rata-rata nasional angka kesembuhannya adalah 61,79%,” katanya. (Baca juga: Jokowi Perintahkan Kepala Daerah Ikut Giatkan Kampanye Gunakan Masker)

Wiku juga mengatakan daerah-daerah yang berada di angka kesembuhannya di bawah angka rata-rata nasional salah satunya adalah Maluku Utara, Aceh, dan juga beberapa provinsi lainnya seperti Sumatera Utara dan Papua.

“Mohon agar tingkat kesembuhannya bisa ditingkatkan dengan cara pelayanan kesehatan yang ditingkatkan. Dan pengawasan terhadap pasien dengan baik sehingga angka kesembuhannya bisa meningkat. Dengan upaya bersama maka angka rata-rata kesembuhan provinsi dapat ditingkatkan,” ujarnya.
(nbs)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top