Syahrul Yasin Limpo Akan ke KPK Pagi Ini

Kamis, 12 Oktober 2023 - 08:12 WIB
loading...
Syahrul Yasin Limpo Akan ke KPK Pagi Ini
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikabarkan bakal mendatangi Gedung Merah Putih KPK, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Kamis (12/10/2023) pagi. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) dikabarkan bakal mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023) pagi.

Rencana kedatangan Syahrul Yasin Limpo tersebut tidak dibantah oleh kuasa hukumnya, Febri Diansyah. Febri mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk berkoordinasi dengan penyidik KPK soal jadwal ulang pemeriksaan SYL.

"Entar rencana mau koordinasi dengan penyidik dulu soal waktu jadwal ulang," kata Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (12/10/2023).



Informasi yang beredar, SYL saat ini tengah berada di Jakarta. Politikus Partai Nasdem ini disebut-sebut tengah berada di sebuah apartemen di bilangan Jakarta Selatan.

Terkait keberadaan SYL di sebuah apartemen di Jakarta, pihak kuasa hukum lainnya, yakni Ervin Lubis yang dihubungi terpisah juga belum menjawab lebih lanjut.

Sementara itu, Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri belum merespons soal rencana kedatangan SYL, hari ini. Diketahui, SYL absen memenuhi panggilan pemeriksaan tim penyidik KPK pada Rabu, 11 Oktober 2023, kemarin.

Syahrul Yasin Limpo meminta waktu untuk dijadwalkan ulang pemeriksaannya kemarin. Ia meminta waktu untuk bertemu orang tuanya terlebih dahulu di Makassar. KPK mengingatkan agar SYL kooperatif.

"Sedangkan tersangka SYL dan MH, hari ini mengonfirmasi tidak hadir, oleh karena itu kami ingatkan untuk kooperatif dan segera hadir memenuhi panggilan tim penyidik KPK," kata Ali Fikri, Rabu (11/10/2023).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)