Andi Widjajanto Gabung TPN Ganjar Presiden, Jadi Deputi Politik 5.0

Rabu, 11 Oktober 2023 - 19:07 WIB
loading...
Andi Widjajanto Gabung TPN Ganjar Presiden, Jadi Deputi Politik 5.0
Andi Widjajanto masuk dalam di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP). Andi Widjajanto ditunjuk jadi Deputi Politik 5.0 TPN GP, Rabu (11/10/2023). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Andi Widjajanto masuk dalam di Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP). Andi Widjajanto ditunjuk jadi Deputi Politik 5.0 TPN GP.

"Ada dua deputi yang saya umumkan hari ini dengan pertimbangan yang bersangkutan adalah seorang tokoh, memiliki kredibilitas dan profesional," kata Ketua TPN GP Arsjad Rasyid dalam Konferensi Pers di Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), di Gedung TPN GP, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

"Yaitu Deputi Politik 5.0 TPN GP Andi Widjajanto, serta Komjen Pol (Purn) Luki Hermawan ditunjuk jadi Deputi Kinetik Teritorial TPN GP," tambahnya.



Arsjad Rasyid mengatakan, TPN GP optimistis dan solid dalam menghadapi Pilpres 2024. Selain itu, kerja sama politik untuk Ganjar Pranowo semakin solid.

"Kami (TPN GP) merasa didukung penuh partai politik koalisi untuk secara independen menyusun formatur Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden," kata Arsjad.

Arjad menjelaskan, selain para Wakil Ketua TPN GP yang sudah diumumkan dan sudah bekerja, TPN juga telah selesai menyusun kesekretariatan yang dipimpin Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dengan Anggota Sekretaris terdiri dari Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen Partai Hanura Kodrat Shah.

TPN GP terdiri dari beberapa kedeputian yang mencerminkan klaster kerja pemenangan Ganjar Presiden. Salah satunya Andi Widjajanto yang jadi
Deputi Politik 5.0 TPN Ganjar Presiden.

Saat ini Andi Widjajanto masih menjabat sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhhanas). Andi dilantik sebagai Gubernur Lemhannas pada 21 Februari 2022 lalu di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelum menjabat sebagai Gubernur Lemhannas, pria kelahiran 3 September 1971 ini menjabat penasihat senior Kantor Staf Presiden (KPK) Tahun 2020-2022, Sekretaris Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Tahun 2014-2015, dan Deputi Tim Transisi menjelang terbentuknya pemerintahan Kabinet Kerja Tahun 2014,.

Andi Widjajanto juga berpengalaman memenangkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden di Pilpres 2014 saat menjabat sebagai Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Jusuf Kalla dan di Pilpres 2019 TKN Jokowi-KH Maruf Amin.

Andi memiliki latar belakang pendidikan sebagai mahasiswa FISIP, Jurusan Hubungan Internasional dari Universitas Indonesia (UI) Tahun 1996. Kemudian mendapat gelar sarjana dari School of oriental dan African Studies University of London.

Andi berhasil menyelesaikan pendidikan Master of Science dari London School of Economic, sekaligus mendapatkan gelar Master of Sciences dari Industrial College of Armed Forces, Washington DC, Amerika Serikat pada 2003.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)