Keinginan Amien Rais Agar Menpan RB Mundur Dinilai Sebuah Masukan

Senin, 24 Juli 2017 - 14:25 WIB
Keinginan Amien Rais Agar Menpan RB Mundur Dinilai Sebuah Masukan
Keinginan Amien Rais Agar Menpan RB Mundur Dinilai Sebuah Masukan
A A A
JAKARTA - Keinginan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais agar Asman Abnur mundur dari jabatan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dinilai sebuah masukan. Sehingga, PAN menyerahkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memutuskannya.

Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais mengaku sudah membaca pernyataan Amien Rais di media massa beberapa jam yang lalu. Tetapi, kata dia, meminta tetap atau keluar di kabinet merupakan hak Presiden Jokowi.

"Jadi saya pikir ini juga jadi bagian dan masukan buat presiden dan terserah, karena ketika PAN bergabung juga sebenarnya untuk pro pemerintah," ujar Hanafi di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/7/2017).

(Baca juga: Respons Zulkifli Hasan Soal Permintaan Amien Agar Menpan RB Mundur )

Dia pun bakal menghormati apapun keputusan Presiden Jokowi nantinya. "Nah sekarang kalau pemerintah punya penilaian tersendiri apakah tetap, atau mungkin berubah tentu kembali kepada hak prerogatif presiden," ujar wakil ketua komisi I DPR ini.

Dia yakin, Amien sudah berkomunikasi dengan Asman Abnur sebelum menyampaikan keinginannya tersebut. "Saya tidak tahu secara detail tapi secara umum saya kira sudah ada pembicaraan," ungkapnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1752 seconds (0.1#10.140)