Kasus BTS Kominfo, Johnny G Plate Berdalih Belum Pernah Bertemu Dito Ariotedjo

Rabu, 11 Oktober 2023 - 13:45 WIB
loading...
Kasus BTS Kominfo, Johnny G Plate Berdalih Belum Pernah Bertemu Dito Ariotedjo
Menpora Dito Ariotedjo bertemu mantan Menkominfo Johnny G Plate di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023). Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo bertemu mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Dito dan Johnny bahkan sempat berjabat tangan di ruang sidang. Namun, momen pertemuan kedua tokoh itu disebut baru terjadi untuk pertama kalinya.



"Kebetulan pada saat saksi diangkat sebagai menteri, tidak pernah ada rapat kabinet yang beliau (Dito-red) hadir sama-sama dengan saya, jadi kami memang tidak pernah bertemu," ujar Johnny di Pengadilan Tipikor, Rabu (11/10/2023).



Tak hanya itu, Johnny menuturkan dirinya baru pertama kali melihat wajah menteri termuda di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin tersebut.

"Bahkan baru hari ini lihat mukanya secara langsung. Jabat tangan pun belum sempat," ungkap Johnny.

Diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo Ariotedjo membantah telah menerima uang senilai Rp27 miliar untuk pengamanan kasus dugaan korupsi pembangunan menara BTS 4G.

Hal tersebut disampaikan Dito saat dihadirkan jaksa sebagai saksi dalam sidang lanjutan dengan terdakwa mantan Menkominfo Johnny G Plate, mantan Dirut Bakti Kominfo Anang Achmad Latif, dan mantan Tenaga Ahli Hudev UI Yohan Suryanto di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

"Soalnya yang berkembang itu Pak Dito, itu Galumbang Menak (Direktur Utama PT Mora Telematika Indonesia Galumbang Menak Simanjuntak) pernah bertemu saudara membicarakan masalah ada yang berusaha menutup kasus BTS. Saudara sudah tahu juga kabarnya di media?" tanya Ketua Majelis Hakim Fahzal Hendri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2517 seconds (0.1#10.140)