Presiden Jokowi Minta Jajaran UKP-PIP Fokus pada Program

Jum'at, 21 Juli 2017 - 06:02 WIB
Presiden Jokowi Minta Jajaran UKP-PIP Fokus pada Program
Presiden Jokowi Minta Jajaran UKP-PIP Fokus pada Program
A A A
JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemarin telah menerima Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) Yudi Latief dan para deputinya.

Presiden berpesan agar UKP-PIP memfokuskan pada program jangka pendek dan jangka panjang apa yang bakal dilakukan. Terkait usulan agar status Kepala UKP-PIP dinaikkan setingkat menteri, Jokowi belum berkomentar.

"Jadi UKP saat ini fokus kepada bagaimana melaksanakan program-program jangka pendek dan menengah. Itu yang kemarin (dibicarakan)," kata Pratikno di Kantornya, Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Pratikno menegaskan, usulan kenaikan Kepala UKP-PIP tidak dibahas Presiden bersama Yudi Latief dan para deputinya. Katanya, Presiden hanya berpesan agar mereka fokus pada program. "(Program) sangat penting dan Pak Presiden juga mendukung kemarin. Itu yang menjadi fokus," ujarnya.

Seperti diketahui, usulan agar Kepala UKP-PIP ditingkatkan setingkat menteri keluar dari anggota Dewan Pengarah UKP PIP, Syafii Maarif usai bertemu Presiden. Pria yang akrab disapa Buya Syafii mengusulkan itu karena kewenangan UKP-PIP yang dianggap berat.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu berpendapat, peningkatan status itu dilakukan karena UKP-PIP akan bersinggungan dengan kementerian. Sehingga kurang pas posisi Kepala UKP-PIP sejajar Dirjen.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5464 seconds (0.1#10.140)