Hadiri Parade Senja HUT ke-78 TNI, Jokowi Duduk Diapit SBY dan Prabowo

Senin, 09 Oktober 2023 - 20:59 WIB
loading...
Hadiri Parade Senja HUT ke-78 TNI, Jokowi Duduk Diapit SBY dan Prabowo
Presiden Jokowi menghadiri Parade Senja di Lapangan Bela Negara, Kemhan, Jakarta, Senin (9/10/2023) petang. Jokowi duduk diapit Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Menhan Prabowo Subianto. FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menghadiri Parade Senja di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Senin (9/10/2023) petang. Jokowi menjadi Inspektur Upacara Parade Senja dan Penurunan Bendera Merah Putih sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-78 TNI.

Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 18.05, WIB dan langsung disambut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Selanjutnya prosesi upacara dimulai dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Jokowi selaku Inspektur Upacara.

"Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa mengheningkan cipta dimulai," kata Presiden.



Selanjutnya dilakukan penurunan Bendera Merah Putih yang berkibar di Lapangan Bela Negara, Kemhan. Usai penurunan bendera, dikumandangkan Andhika Bhayangkari oleh pasukan marching band dari kesatuan TNI.

Usai menerima laporan Komandan Upacara, Presiden memerintahkan pembubaran pasukan upacara.

Selanjutnya Presiden Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto beserta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyaksikan parade (defile) yang diikuti tiga matra TNI yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia serta Komcad.

Hadir dalam Parade Senja sejumlah pejabat negara, termasuk Presiden ke-6 Republik Indonesia (RI) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (purn) Try Sutrisno. Jokowi duduk diapit oleh SBY di sebelah kiri dan Prabowo di sebelah kanan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1188 seconds (0.1#10.140)