Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kemhan, SBY hingga Try Sutrisno Hadir

Senin, 09 Oktober 2023 - 19:22 WIB
loading...
Jokowi Pimpin Upacara Parade Senja di Kemhan, SBY hingga Try Sutrisno Hadir
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Upacara Parade Senja dan Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memimpin Upacara Parade Senja dan Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023) petang. Upacara itu dihadiri juga oleh Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan Wakil Presiden Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno.

Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara. Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 18.05 WIB. Kedatangannya langsung disambut oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Selanjutnya prosesi upacara dimulai dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Jokowi selaku inspektur upacara. “Untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang-pejuang bangsa mengheningkan cipta dimulai,” kata Jokowi.



Selanjutnya, dilakukan penurunan Bendera Merah Putih yang berkibar di Lapangan Bela Negara, Kemhan. Usai penurunan bendera, dikumandangkan Andhika Bhayangkari oleh pasukan marching band dari kesatuan TNI.

Usai menerima laporan Komandan Upacara, Presiden memerintahkan untuk pembubaran pasukan upacara. Setelah itu, Presiden Jokowi didampingi Prabowo beserta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyaksikan parade (defile) yang diikuti tiga matra TNI yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, serta Komponen Cadangan (Komcad).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3596 seconds (0.1#10.140)