Firli Bahuri Ungkap Pernyataannya Persilakan SYL Pulang dari GOR Bulu Tangkis

Senin, 09 Oktober 2023 - 12:03 WIB
loading...
Firli Bahuri Ungkap Pernyataannya Persilakan SYL Pulang dari GOR Bulu Tangkis
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengakui sempat mempersilakan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk meninggalkan dirinya yang sedang bermain bulu tangkis. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengakui sempat mempersilakan mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ( SYL ) untuk meninggalkan dirinya yang sedang bermain bulu tangkis. Hal itu diungkapkan Firli terkait beredarnya foto dirinya dengan SYL di GOR Tangki, Mangga Besar, Jakarta.

“Saya sampai bilang, kalau saya main, Bapak mau pulang ya pulang saja,” ujar Firli dikutip, Senin (9/10/2023).

Firli mengungkapkan hal itu kepada politikus Partai Nasdem itu lantaran dirinya akan fokus menghadapi pertandingan badminton selanjutnya. Sebelumnya, Firli membenarkan pertemuan dengan SYL terjadi pada Kamis, 2 Maret 2022.

Firli Bahuri Ungkap Pernyataannya Persilakan SYL Pulang dari GOR Bulu Tangkis






“Pak Syahrul datang waktu saya sedang bermain bersama beberapa atlet eks Pelatnas bulu tangkis. Itu memang di GOR Tangki, Mangga Besar, Jakarta. Malam hari dan ramai sekali orang di sana,” kata Firli kepada MNC Portal Indonesia di Jakarta, Minggu (8/10/2023).

Firli heran kenapa tiba-tiba SYL saat itu mendatanginya. Terlebih di lapangan bulu tangkis. Tanpa janjian atau komunikasi apa pun sebelumnya. Padahal Kamis paginya, Firli dan SYL baru rapat virtual soal hortikultura dan stok pangan bersama sejumlah menteri dan pimpinan lembaga terkait.

Purnawirawan Jenderal Polri Bintang 3 tersebut mengaku sampai mengecek ke Deputi Penindakan KPK apakah SYL sedang ada perkara saat itu. “Ternyata pada Maret 2022 belum ada perkara Kementan di KPK,” ungkap Firli.

Lantas apa yang dibicarakan dalam pertemuan di GOR Tangki, 2 Maret 2022? “Seingat saya soal pangan ya karena pagi harinya kami ikut rapat kajian hortikultura dan buffer stock dari Deputi Pencegahan KPK,” jawab Firli.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)